Kapolda Metro: Pembatasan Berhasil, Lanjut Patroli Kampung Cegah Corona

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 18:02 WIB
Apel di Polda Metro Jaya (Rakha AD/detikcom)
Apel di Polda Metro Jaya (Rakha AD/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut pengetatan PPKM Mikro menuai hasil yang baik. Tim patroli bakal dikerahkan masuk ke kampung-kampung menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan COVID-19.

"Ini merupakan program pembatasan mobilitas, kami anggap berhasil untuk mengendalikan atau membatasi mobilitas, sekarang akan perkecil lagi masuk ke kampung-kampung untuk melakukan langkah-langkah preventif, edukatif, langkah-langkah penegakan hukum," ujar Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya saat memimpin apel pelepasan tim patroli sosialisasi prokes, Jumat (24/6/2021).

Diketahui, pada Jumat (25/6) sore pukul 16.00 WIB, Kapolda Metro Jaya melepas tim patroli sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di lingkup kampung di DKI Jakarta. Nantinya tim tersebut akan masuk ke wilayah-wilayah sempit di Ibu Kota.

"Semua dilaksanakan beriringan bentuknya, rekan-rekan ini memperkuat PPKM Mikro di basis komunitas dengan cara bertindak patroli keluar-masuk kampung untuk menyasar kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat. Di samping edukasi untuk terus menggunakan masker," kata Fadil.

Sosialisasi tersebut merupakan rangkaian dari pengetatan PPKM Mikro dan akan dilaksanakan pada siang hari. Pada malam harinya akan tetap dilaksanakan pengetatan untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

"Itu terus kita kerjakan pada siang hari, karena pada malam hari kita sudah melakukan pengetatan. Kegiatan yang dilaksanakan 24 jam dengan 3 shift bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, karena masih aja dari hasil pengamatan kami," kata Fadil.

Simak Video: Kapolda Metro Lepas Tim Penguatan PPKM Mikro, Patroli ke Kampung-kampung

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dnu)