92 Siswa Pendidikan TNI AL di Sulsel Terpapar COVID-19

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 16:23 WIB
Sultan Ingin Jogja Lockdown, Ini Kondisi Kasus Corona di Jogja
Foto Ilustrasi COVID-19 (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengkonfirmasi sebanyak 92 siswa pendidikan TNI Angkatan Laut (AL) terpapar virus Corona (COVID-19). Para siswa kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"(Kasus COVID-19 di Sulsel) ada yang dari siswa pendidikan AL sebanyak 92 orang, sementara yang lainnya tersebar di sebagian kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (25/6/2021).

Ichsan mengatakan siswa pendidikan TNI AL itu terpapar COVID-19 dalam pekan ini. Saat ini mereka tengah menjalani perawatan intensif oleh pihak kesehatan. Testing kepada puluhan siswa ini dilakukan pada 21-22 Juni lalu.

"Iya mereka dirawat di RS TNI AL," kata dia

Terpisah, Kepala Rumah Sakit RS Jala Ammari Lantamal VI Makassar Letkol (Laut) Budi Santosa membenarkan adanya siswa pendidikan yang terkonfirmasi COVID-19. Mereka merupakan bagian dari Satuan Pendidikan (Satdik-2) Makassar yang mulai berjalan pada Mei Tahun ini.

"Iya ada (yang terpapar COVID-19) tapi tidak dirawat. Jadi isolasi mandiri, kemarin 92 tetapi isolasi mandiri," kata Letkol Budi saat dikonfirmasi terpisah.

Meski begitu, pendidikan di Satdik-2 Makassar tetap berjalan karena, setelah testing dilakukan, siswa pun dipisahkan dan yang terpapar menjalani isolasi mandiri.

(tfq/nvl)