Masjid Al Azhar Jaksel Gelar Salat Jumat Kapasitas 25%, Begini Potretnya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Jumat, 25 Jun 2021 13:50 WIB
Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tetap menggelar salat Jumat (25/6/2021). Namun dengan kapasitas 25% dari total kapasitas mencapai 1.000 orang.
Foto: Para jemaah di Masjid Al Azhar selesai menunaikan salat Jumat. (Annisa Rizki Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tetap menggelar salat Jumat hari ini dengan kapasitas 25 persen dari total kapasitas mencapai 1.000 orang. Para jemaah salat Jumat di Masjid Al Azhar terlihat patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Jum'at (25/6/2021), jemaah tetap ramai berdatangan. Mereka juga terlihat patuh mengenakan masker.

Masjid Al Azhar< Jakarta Selatan, tetap menggelar salat Jumat, dengan kapasitas 25%, Jumat (25/6/2021).Foto: Para jemaah di Masjid Al Azhar tetap mengenakan masker saat salat Jumat. (Annisa Rizki Fadhila/detikcom)

Pengelola masjid juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik. Tempat untuk mencuci tangan juga disediakan.

Saat salat, para jemaah juga tetap mengenakan masker. Jarak antar jemaah juga diatur, sehingga tidak saling berdempetan.

Masih berdasarkan pantauan detikcom. Di titik belakang masjid, tepatnya menuju arah pintu keluar, jemaah sedikit lebih padat. Jarak antar jemaah terbilang rapat.

Salah seorang jemaah salat Jum'at Masjid Al Azhar, Rahman (27) menilai prokes dan jemaah di Masjid Al Azhar cukup terjaga. Itu menjadi pertimbangan Rahman memilih salat Jumat di Masjid Al Azhar.

"Mungkin karena kita masih mematuhi prokes ya. Karena jemaah di sini pakai masker dan masjid pun menyediakan hand sanitizer. Jadi sebelum masuk kita cuci tangan. Sebelum kasus COVID-19 naik pun, kita diwajibkan pakai masker dan cuci tangan," kata Rahman saat berbincang dengan detikcom di kawasan Masjid Al-Azhar.

(zak/zak)