Round-Up

Keji Kelakuan Polisi Bakar Istri Sendiri Gegara Urusan Ekonomi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 20:01 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

Anggota Polres Sorong Kota, Papua Barat, IP, dengan keji membakar istrinya yang berinisial BD. IP tega membakar istrinya itu gegara urusan ekonomi.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi menerangkan IP membakar istrinya pada 28 Mei lalu. Adam menyebut IP sudah ditangkap. Selain itu, IP langsung ditahan dan diproses secara pidana.

"Sudah ditangkap dan ditahan, dengan proses tindak pidana," tuturnya, Kamis (24/6/2021).

Adam menerangkan istri korban sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Korban sempat masuk ICU untuk tindakan medis.

Adam mengatakan IP membakar istrinya karena ada masalah ekonomi. Menurutnya, BD dibakar oleh IP dengan menggunakan minyak tanah berdasarkan barang bukti yang ditemukan.

"Karena ekonomi. Masalah rumah tangga, ekonomi," katanya.

Pelaku membakar istrinya dengan menyiramkan minyak tanah dari kompor. Adam menyebut kejadian itu bermula ketika IP bertengkar dengan BD sehingga tersangka menampar korban.

"Bertempat di Jalan Tribrata Apol Dum, Distrik Dum Timur, Kota Sorong Kepulauan, telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia dalam ruang lingkup keluarga (KDRT), yang dilakukan oleh tersangka terhadap korban (istri tersangka). Awalnya terjadi pertengkaran antara tersangka dan korban, lalu tersangka menampar korban sebanyak satu kali di pipi kiri korban," paparnya.

Adam menjelaskan tamparan tersebut membuat korban marah sehingga korban merobek buku nikah yang mereka miliki.

"Sehingga membuat korban marah dan mengambil buku nikah dan korban merobeknya," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2