Oknum PNS di Sumsel dan 3 Rekannya Ditangkap Saat Pesta Sabu

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 13:43 WIB
Keempat tersangka kasus narkoba, satu di antaranya adalah oknum PNS (Foto. Prima Syahbana/detikcom)
Keempat tersangka kasus narkoba, satu di antaranya oknum PNS (Prima Syahbana/detikcom)
Palembang -

Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) bernama NJ (46) ditangkap polisi terkait kasus narkoba. Ia ditangkap bersama tiga rekannya saat sedang berpesta sabu.

Ketiga rekan dari oknum PNS tersebut, yakni RE (22), RI (27), dan KS (29). Mereka ditangkap oleh Unit Reskrim Polsekta Sukarami Polrestabes Palembang secara bersamaan.

"Iya betul, ada empat orang yang diamankan, satu orang diduga oknum pegawai negeri sipil (PNS)," tegas Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (24/6/2021).

Kapolsekta Sukarami Palembang Kompol Budi Hartono mengatakan penangkapan terhadap keempat tersangka bermula dari laporan ada kegiatan penyalahgunaan narkotika di TKP.

"Dari laporan tersebut, kita melakukan penyelidikan dan menggerebek keempat tersangka, pada Minggu (20/6), sekitar pukul 21.00 WIB di kawasan Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar, Palembang," kata Budi.

Polisi juga menemukan barang bukti bukti lainnya. Salah satunya berupa alat pakai isap sabu.

"Disana kita menangkap basah para tersangka sedang berpesta sabu, satu di antaranya oknum PNS. Ditemukan juga sejumlah barang bukti 1 paket kecil sabu dalam kantong plastik transparan 0,19 gram, 1 buah bong dari botol plastik, 1 buah pirek, 1 korek api gas," terangnya.

Saat diinterogasi, sambungnya, para tersangka mengaku membeli barang haram tersebut secara patungan. Keempat tersangka kini ditahan dan dijerat tentang tidak pidana narkoba.

"Para tersangka mengakui membeli sabu tersebut seharga Rp 200 ribu dari seseorang yang kini masih dalam pengejaran. Atas perbuatannya, para tersangka ditahan dan dikenakan pasal 112 Ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," jelasnya.

(isa/isa)