Driver Ojol Pamer Kemaluan di Depan Murid SMA Samarinda Dipolisikan

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 17:47 WIB
Driver ojol yang pamerkan kemaluan di depan murid SMA di Samarinda
Oknum driver ojol memamerkan kemaluan di depan siswi SMA di Samarinda. (Foto: dok. Istimewa)
Samarinda -

Pengemudi ojek online (ojol) berinisial MN (38), yang memamerkan kemaluannya ke depan murid siswa SMA di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), dilaporkan ke polisi. Perusahaan aplikasi ojol juga memutus kemitraan dengan MN.

"Pada hari itu juga (Selasa, 22 Juni) sudah kita lakukan putus hubungan mitra sebagai driver Gojek," kata Head of Regional Corporate Affairs Gojek Mulawarman saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Mulawarman menegaskan Gojek mengutuk keras tindakan asusila yang dilakukan MN. Selain memutus kemitraan dengan MN, Gojek melaporkan ke polisi tindakan asusila yang dilakukan MN kepada siswi SMAN 3 Samarinda.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib serta membuat laporan dan akan memastikan laporan tersebut diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Mulawarman berharap tindakan asusila yang dilakukan MN tidak terulang oleh driver ojol lainnya di Samarinda.

"Keputusan ini (memutus mitra dengan MN) untuk menjaga driver kita yang lain yang bekerja jujur. Jangan sampai kesalahan satu driver merusak reputasi driver lainnya yang menjadikan Gojek sebagai mata pencarian utama untuk menafkahi keluarganya," imbuhnya.

Mulawarman menyebut Gojek telah memiliki cara untuk mengantisipasi jika terjadi tindakan serupa ataupun perlakuan driver yang mengganggu kenyamanan konsumen.

"Kami mengimbau para konsumen menghubungi call center Gojek atau dengan mengirimkan e-mail ke Gojek apabila menemukan pelanggaran yang mengakibatkan ketidaknyamanan konsumen," ungkapnya.

Mulawarman juga menambahkan pihaknya telah memberikan pelatihan kepada mitra dan konsumen terkait anti-kekerasan dan pelecehan di ruang publik.

"Kenali dan hindari pelecehan seksual di aplikasi driver. Kami akan terus mengajak mitra kami untuk mengambil modul pelatihan ini," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.