Penembak Pelajar Taman Sari Ditangkap Saat Tidur-Mabuk, Ini Kronologinya!

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 14:06 WIB
Polisi olah TKP penembakan di Taman Sari Jakbar
Foto polisi menelusuri penembakan di Taman Sari Jakarta Barat. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi kini telah menangkap pelaku penembakan pelajar berinisial MIS (18) yang terjadi di Taman Sari, Jakarta Barat. Begini kronologi penangkapan pelaku.

Bukan hanya satu orang, tapi ada 10 orang yang ditangkap polisi. Kesepuluh orang tersebut diamankan di wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar tiga jam setelah peristiwa penembakan terjadi di Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Ali Mukti dan Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali menjelaskan kronologi ini. Berikut urutan peristiwanya, mulai dari penembakan.

Selasa (22/6)

Pukul 01.00 WIB

MIS tegur peminum miras

MIS menegur orang yang minum minuman keras (miras) di depan rumah temannya, di salah satu lokasi di Taman Sari, Jakarta Barat.

MIS ditembak

Orang yang sedang minum miras yang ditegur MIS marah dan tidak terima. Orang tersebut kemudian menembak MIS. Pelajar usia 18 tahun itu kena tembak, mengalami luka di ketiak dan tangan. Belakangan diketahui, ada tiga lubang peluru di tubuh MIS.

ilustrasi penembakanilustrasi penembakan (Edi Wahyono/detikcom)

Polisi datang

Polisi datang ke lokasi, memeriksa CCTV dan menanyai warga yang menyaksikan peristiwa tersebut. Akhirnya diketahui, pelaku penembakan tidak bermukim di Taman Sari ini, melainkan di daerah Bukit Duri, Jakarta Selatan.

"Nah, ada orang sekitar situ yang kenal. Berbekal informasi itu, akhirnya kita lakukan penyelidikan. Di situ kita dapat informasi bahwa yang dikenal ini ada di daerah Bukit Duri sana. Makanya kita ke sana. Rupanya semua mereka habis kejadian itu di Taman Sari mereka semua di situ," kata Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Simak video 'Penembak Pelajar di Taman Sari Jakbar Diciduk, 10 Orang Diamankan!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, polisi meluncur ke Bukit Duri, Jaksel: