Polisi Buru Pelempar Batu ke KRL Bogor-Jatinegara

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 13:41 WIB
KAI Commuter melakukan pembatasan operasional KRL di masa Lebaran 2021. Jam operasional KRL Jabodetabek berubah mulai 6-17 Mei 2021.
Ilustrasi, KRL (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

KRL dengan relasi Bogor-Jatinegara dilempari batu oleh orang tak dikenal hingga kacanya pecah. Polisi kini mencari keberadaan pelempar batu tersebut.

"Pasti kita upayakan (cari)," singkat Kapolsek Pademangan AKP Pandji Ali Candra saat dihubungi, Rabu (23/6/2021).

Namun, hingga kini pihak kepolisian belum menerima laporan terkait. Pandji menyebut saat ini telah dilakukan berbagai upaya untuk menghindari kejadian tersebut terulang.

"Untuk laporan belum kami terima namun kita sudah melakukan upaya-upaya memberikan imbauan persuasif bergabung dengan pihak TNI dan KAI Polsuska di sepanjang jalur kereta api yang terindikasi ada kerawanan," jelas Panji.

Diberitakan sebelumnya, KRL dengan relasi Bogor-Jatinegara dilempari batu oleh orang tak dikenal. Kaca KRL di gerbong kelima pecah.

"Akibat tindakan vandalisme tersebut, menyebabkan kaca jendela di kereta ke-5 dari depan tersebut pecah," kata Manager External Relations KAI Commuter, Adli Hakim, dalam keterangannya, Selasa (22/6/2021).

Adli mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (21/6) pukul 16.40 WIB. Saat itu KRL KA 1845-1846 relasi Bogor-Jatinegara hendak masuk Stasiun Kampung Bandan.

"Petugas Pengawal KRL dan Petugas On Train Cleaning dengan sigap menjaga jendela yang pecah dan membersihkan serpihan kaca akibat pelemparan tersebut," jelasnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. KRL juga tetap melanjutkan perjalanan sampai Stasiun Jatinegara dengan kondisi kaca pecah ditutup tirai sementara.

Lihat juga video 'Pria Tanpa Identitas Tewas Disambar Kereta Api di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)