Kondisi Korban Penembakan di Taman Sari Masih Kritis: Ada 3 Lubang Peluru

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 13:07 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Ilustrasi Garis Polisi (Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784)
Jakarta -

Seorang pelajar, MIS (18), ditembak orang tak dikenal (OTK) di Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). Hingga kini korban MIS disebut masih dalam kondisi kritis. Polisi menyebut korban memiliki luka tembak sebanyak tiga lubang peluru.

"Masih (kritis), masih di RSCM. Iya (dapat tiga lubang peluru)," ujar Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Lalu mengatakan hingga saat ini kondisi MIS masih kritis dan belum dilakukan tindakan. Hingga saat ini peluru tersebut masih bersarang di tubuh korban.

"Ya kalau kita lihat sih (peluru) masih di dalam kalau secara sepintas," kata Lalu.

Korban diketahui mengalami luka terparah di bagian ketiak. Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di RSCM.

Diberitakan sebelumnya, MIS adalah pelajar yang tinggal di Taman Sari, Jakarta Barat. MIS ditembak pada Selasa (22/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

"Ya benar, kami menerima adanya seorang korban yang ditembak di Jalan Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat," ujar Iver.

MIS diduga ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) yang merupakan orang timur. Pihak kepolisian belum memberikan kronologi terkait kejadian tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali menjelaskan saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus penembakan yang dialami MIS.

"Saat ini kami belum bisa memberikan keterangan lebih rinci, kami masih melakukan penyelidikan " ungkap Lalu Musti Ali.


Pelaku Penembakan Pelajar di Taman Sari Ditangkap

Polisi mengungkap kasus penembakan pelajar berinisial MIS (18) di Taman Sari, Jakarta Barat. Polisi menangkap 10 orang yang diduga terlibat dalam penembakan itu.

"Benar (ditangkap), yang kita amankan 10 orang, 8 laki-laki dan 2 perempuan," ujar Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021).

Lalu menyebut penangkapan tersebut dilakukan tidak berselang lama setelah penembakan terjadi. Para pelaku berhasil diamankan di wilayah Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan tersebut, turut diamankan satu orang yang disebut sebagai pelaku utama berinisial JP (46). Hingga saat ini kesepuluh orang tersebut masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk diketahui peran masing-masing.

"Iya kita masih dalami perannya masing-masing waktu di TKP," ucapnya.

(yld/yld)