Tentang Usul Poyuono Perpanjang Jabatan Jokowi dan Sosok 3 Musketeers Istana

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 12:49 WIB
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno.
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono mengklaim membicarakan usul perpanjangan masa jabatan presiden kepada 'The Three Muskerteers' Joko Widodo (Jokowi). Apa maksudnya?

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengaku belum percaya 100 persen dengan pernyataan Poyuono soal The Three Musketeers Jokowi. Namun, Adi tidak memungkiri Poyuono beberapa kali mengungkapkan informasi valid.

"Informasi ini antara percaya nggak percaya, karena sering sekali info Arief itu bermakna ganda, sukar ditebak validitasnya. Tapi dalam banyak hal juga ada benarnya. Inisial yang sering disampaikan oleh Arief itu sering kali terjadi," kata Adi kepada wartawan, Rabu (23/6/2021).

Jika The Three Musketeers yang diungkapkan Poyuono benar, Adi meyakini bahwa mereka adalah orang-orang yang memiliki kapasitas luar biasa. Adi meyakini publik sudah bisa menduga siapa saja yang dimaksud Poyuono dengan The Three Musketeers Jokowi.

Arief Poyuono diketahui mengaku mengusulkan perpanjangan masa jabatan presiden, sekaligus anggota DPR, kepada orang-orang lingkaran Jokowi. Poyuono mengusulkan masa jabatan Jokowi periode kedua ini ditambah 3 tahun.

Dia menyebut orang-orang lingkaran Jokowi itu setuju dengan usulannya. Bahkan, Poyuono mengatakan orang-orang itu akan menyampaikan usulannya ke Jokowi.

"Ya setujulah, mereka senang. Ya akan diusulkan ke Jokowi, ada kesepakatan. Makanya saya usulkan lebih baik diperpanjang tiga tahun dan itu harus lewat dekrit presiden, dalam keadaan darurat kan bisa menyatakan dekrit presiden," ujar Poyuono saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/6).

Selanjutnya
Halaman
1 2