Sepinya Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir Kala Jakarta Diperketat

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 11:55 WIB
Suasana Stasiun Senen dan Gambir
Sepinya stasiun di Jakarta (Rakha/detikcom)
Jakarta -

DKI Jakarta melakukan pengetatan PPKM mikro. Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir terpantau sepi, tidak ada antrean calon penumpang.

detikcom memantau suasana di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir pada Rabu (23/6/2021). Suasana di Stasiun Pasar Senen terpantau lengang, ruang tunggu penumpang juga tampak sepi. Pada loket pengecekan tes cepat COVID-19 Genose terlihat tidak ada antrean. Begitu pula pada loket tes swab antigen.

Suasana Stasiun Senen dan GambirSuasana Stasiun Senen (Rakha-detikcom)

Suasana di Stasiun Gambir malah lebih sepi daripada Stasiun Pasar Senen. Sementara di Stasiun Pasar Senen masih tampak terlihat penumpang KRL yang naik-turun kereta, di Stasiun Gambir terpantau sunyi. Di ruang tunggu keberangkatan hanya ada dua calon penumpang. Loket pengecekan tes cepat COVID-19 Genose juga demikian, belum ada antrean calon penumpang yang hendak melakukan tes Genose.

Suasana Stasiun Senen dan GambirSuasana Stasiun Gambir (Rakha/detikcom)

Gerai-gerai makanan di Stasiun Gambir, yang biasanya ramai dikunjungi para calon penumpang, juga terlihat sepi, bahkan sebagian ada yang tutup.

Untuk diketahui, Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan pembatasan dan pengaturan jam operasional merupakan bagian dari menarik rem darurat COVID-19. Dia menegaskan PPKM mikro di Jakarta diperketat.

"Kan sudah rem darurat, rem darurat sudah diberlakukan, atau apalah namanya, namanya pembatasan, jam operasional diperketat, kapasitas dikurangi. Itu kan bagian daripada pembatasan, bagian dari rem darurat," kata Riza kepada wartawan, Selasa (22/6).

Riza menerangkan saat ini Pemprov DKI berupaya mengurangi aktivitas hingga interaksi warga. Pengetatan dan pembatasan di DKI, menurut Riza, sebagai langkah mencegah penularan Corona.

(zap/zap)