Rampas Ponsel Bocah di Ciledug, 2 Penjambret Diringkus Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 20:31 WIB
Ilustrasi jambret
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap dua pelaku jambret yang menyasar seorang bocah MR di Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Kedua pelaku ditangkap polisi tak lama setelah kejadian.

"Kurang-lebih 3 jam kemudian dari (pelaporan), dua pelaku atas nama IF (19) dan FP (20) berhasil kita amankan," kata Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Penjambretan tersebut diketahui terjadi pada Selasa (15/6) pukul 14.06 WIB. Korban yang tengah melintas di Jl Mulia Tajur, Ciledug, saat itu tengah menggenggam sebuah ponsel. Tak lama berselang, kedua pelaku menghampiri korban dengan menggunakan sepeda motor.

Kedua pelaku langsung mengambil ponsel korban secara paksa. Tak hanya itu, kedua pelaku juga melakukan kekerasan.

"Melintasi tempat kejadian perkara (TKP), melewati korban, setelah melewati korban. Kurang-lebih sekitar 50 meter, kedua pelaku kembali ke TKP, melakukan kekerasan dan mengambil secara paksa," ujar Poltar.

Poltar mengatakan, dalam waktu kurang-lebih 3 jam, polisi berhasil meringkus pelaku berbekal rekaman CCTV.

"Dengan berbekal petunjuk yang di TKP berupa CCTV, kurang-lebih 3 jam (dari pelaporan), dua pelaku berhasil kita amankan dan barang bukti saat melakukan tindakan pidana," beber dia.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita ponsel milik korban dan sejumlah barang bukti lain.

"Satu buah sepeda motor, 2 buah kunci kontak sepeda motor, 1 buah dus handphone merek Samsung dan lembar nota pembelian handphone tersebut," ujar Poltar.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam Pasal 363 ayat 1 ke-4 E tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(knv/knv)