Gerindra Bicara Foto Lawas Prabowo dan Jokowi di Pilgub DKI

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 17:15 WIB
Jakarta -

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah foto lawas bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gerindra menjelaskan maksud dari foto tersebut.

"Bahwa di situ pertama tentunya dalam rangka ultah Pak Jokowi, ucapan selamat dari Pak Prabowo ke Pak Jokowi," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Dasco mengatakan foto tersebut bermakna bentuk keakraban antara Prabowo dan Jokowi. Menurutnya, keakraban yang serius terjalin oleh keduanya untuk kemaslahatan bangsa.

"Kedua ya milih atau update statusnya adminnya dipilihnya itu foto bernuansa keakraban antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo punya harapan bahwa dalam rangka memperingati ultah, yaitu keakraban itu serius terjalin kemaslahatan bangsa dan negara," ujarnya.

Jokowi sebelumnya berulang tahun ke-60. Ucapan 'selamat' datang dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo mengucapkan selamat ulang tahun ke Jokowi lewat Instagram seperti dikutip pada Senin (21/6). Prabowo mengunggah 2 foto lawas bersama Jokowi.

"Selamat Hari Ulang Tahun yang ke 60 Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo," tulis Prabowo sebagai caption unggahannya.

Foto tersebut diberi efek hitam-putih. Namun tampak jelas Jokowi dalam foto itu mengenakan seragam kampanye Pilgub DKI 2012, yakni kotak-kotak. Sementara Prabowo mengenakan baju safari. Foto tersebut menampilkan keduanya di lokasi yang tampak seperti pasar.

"Semoga terus diberikan kesehatan, kesuksesan, dan keberkahan. Aamiin YRA," ujar Prabowo. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang ditanyai mengkonfirmasi foto tersebut adalah foto pada Pilgub DKI 2012.

(eva/gbr)