Tembus 100 Ribu Subscribers, Bamsoet Channel Bagi-bagi Motor

Yudistira Imandiar - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 14:01 WIB
Bamsoet Channel
Foto: MPR
Jakarta -

Jumlah subscribers channel YouTube milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, yakni Bamsoet Channel telah genap 100 ribu. Sebagai apresiasi ke subcribers, Bamsoet memberikan giveaway sepeda motor.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua subscriber Bamsoet Channel. Dengan dukungan masyarakat, Bamsoet Channel akan selalu memberikan konten informasi Empat Pilar MPR dan konten edukatif," ungkap Bamsoet, Selasa (22/6/2021).

Bamsoet pun mengajak penonton YouTube untuk tetap men-subscribe, memberikan like, comment, dan men-share konten di Youtube Bamsoet Channel.

"Semoga Bamsoet Channel bermanfaat untuk kita semua, dan untuk Indonesia maju," kata dia.

Sejak Oktober 2020, Bamsoet Channel menggelar giveaway dengan hadiah berupa dua sepeda kuning Bamsoet dan dua unit telepon pintar yang diberikan kepada pemenang. Giveaway diberikan kepada masyarakat yang sudah subscribe, like, comment, dan share berbagai konten video YouTube Bamsoet Channel.

Setelah melampaui 100 ribu subcribers, Bamsoet Channel membagikan puluhan unit motor kuning Bamsoet. Hadiah diberikan lewat kuis tebak peran dari film otomotif produksi Ikatan Motor Indonesia (IMI) 'CRAZY FAST INDONESIAN-2' yang diluncurkan Sabtu (19/6). Hadiah dimenangkan oleh salah satu subscriber asal Semarang, Marcellino Chandra (@marcellinocw).

Giveaway berhadiah motor kuning Bamsoet lainnya dikemas dalam bentuk 'Lomba Pantun Politik Bamsoet' yang sedang berjalan hingga 30 Juni 2021. Pemenang akan diumumkan tanggal 10 Juli 2021 melalui Youtube Bamsoet Channel berdasarkan jumlah like terbanyak dari para subscriber Bamsoet Channel.

"Berikutnya adalah Giveaway Mobil Kuning Bamsoet Toyota Agya," imbuh Bamsoet.

Bamsoet menegaskan giveaway tersebut ditujukan agar kaum milenial semakin tertarik untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui konten-konten Empat Pilar MPR yang ditayangkan di Youtube Bamsoet Channel, diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," paparnya.

Bamsoet memilih media sosial untuk menyampaikan sosialisasi Empat Pilar, sebab berdasarkan data. pengguna internet di Indonesia mencapai 64 persen dari total penduduk Indonesia atau sekitar 175,4 juta orang. Dari jumlah itu, 160 juta orang diantaranya aktif di media sosial seperti Youtube, Instagram, Twitter, maupun Facebook. Adapun Youtube menempati peringkat pertama sebagai platform yang sering dikunjungi yakni sebesar 88 persen.

Bamsoet menilai sosialisasi Empat Pilar MPR melalui Youtube merupakan satu langkah efektif. Sebab, saat ini generasi Z dan milenial lebih senang menyaksikan video. Dengan durasi 5 - 10 menit, Empat Pilar MPR yang dikemas kekinian bisa menjangkau jutaan orang.

"Mengemas materi Empat Pilar dengan cara kekinian melalui media sosial akan lebih efektif dan efektif karena menjangkau jutaan orang," ujar Bamsoet.

(akn/ega)