Pelecehan Wanita Saat Salat di Masjid Wajo Sudah Berkali-kali Terjadi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 13:29 WIB
Wajo -

Insiden pelecehan jemaah wanita saat salat di sebuah masjid di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) disebut sudah berkali-kali terjadi di berapa masjid lainnya. Dari beberapa insiden itu, 2 orang korban telah melaporkan pelaku ke polisi.

"Laporan seperti ini ada 2 laporan, kami terus berupaya semoga ada titik terang pelaku," ujar Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (22/6/2021).

Insiden pelecehan jemaah wanita di masjid ini diketahui terjadi di wilayah Sengkang, Wajo di mana insiden yang sama juga terjadi di beberapa masjid sekitar. Polisi menyebut kasus ini kemudian viral sebab pada aksi pelecehan yang terakhir terekam kamera CCTV masjid.

Polisi juga menduga kuat bahwa rentetan aksi pelecehan jemaah wanita di masjid itu dilakukan oleh pelaku yang sama.

"Dugaan sementara (pelakunya) orang yang sama, namun yang terekam CCTV hanya yang ada di video ini," ujar AKBP Muhammad Islam.

Menurut AKBP Islam, pihaknya saat ini masih terus menyelidiki identitas pelaku. Sejumlah korban dan saksi juga telah diperiksa.

"Polisi masih terus selidiki, karena beberapa saksi diperiksa tidak mengenali pelaku. Kami terus melakukan penyelidikan," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.