Bersedia Mediasi dengan Lucky Alamsyah? Ini Jawaban Roy Suryo

Rakha Ariyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 12:32 WIB
roy suryo bahas panci
Roy Suryo (Twitter/istimewa)
Jakarta -

Aparat kepolisian akan mengedepankan langkah mediasi terkait kisruh serempetan yang memboyong nama Roy Suryo dan Lucky Alamsyah. Apakah Roy Suryo bersedia mediasi dengan Lucky Alamsyah?

Ketika ditanya perihal kemungkinan mediasi tersebut, Roy Suryo menyatakan dirinya masih menunggu proses yang dijalankan pihak kepolisian.

"Jadi perkembangan terakhir adalah pemanggilan Saudara LA minggu lalu itu, kemudian menunggu proses di Polda Metro untuk dijadwalkan mediasi," ujar Roy Suryo saat dimintai konfirmasi, Selasa (22/6/2021).

Roy Suryo mengatakan pihaknya bakal mencermati jawaban Lucky Alamsyah dalam klarifikasinya di kantor kepolisian.

"Hanya saja besok Tim Hukum saya perlu masih melihat lagi jawaban-jawaban dia terhadap klarifikasi yang sudah dilakukan sebelummya dulu," kata Roy Suryo.

Selanjutnya, proses mediasi yang akan dijalankan pihak kepolisian:

Simak Video: Soal Kemungkinan Damai dengan Roy Suryo, Lucky Alamsyah Serahkan ke Polisi

[Gambas:Video 20detik]



Sebelumnya, pihak kepolisian akan mengedepankan langkah mediasi terkait kasus tersebut.

"Kemudian kita ke depan akan menggunakan restorative justice di sini, untuk kita upayakan mediasi yang kita kedepankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri saat dihubungi detikcom, Selasa (22/6).

Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Kapolri tentang pasal pencemaran nama baik agar mengedepankan upaya mediasi.

"Kan sesuai dengan surat edaran Kapolri mengenai mengenai pasal pencemaran nama baik yang kita kedepankan adalah mediasi," kata Yusri.

(dnu/dnu)