Viral Pemotor Tewas Tertabrak Kereta di Pademangan, Begini Faktanya

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 16:51 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara motor tewas tertabrak kereta viral di sosial media. Dalam video yang beredar, kondisi pengendara motor tersebut mengenaskan.

Peristiwa itu disebut terjadi di perlintasan pintu kereta api Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (20/6/2021). Mayat pengendara tersebut memang terlihat berada di rel kereta api yang tidak jauh dari pintu perlintasan.

Dalam video berdurasi 26 detik itu, warga sekitar terlihat heboh. Ada warga yang berbicara menjelaskan kondisi korban.

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra membenarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi kemarin. Tepatnya di pintu perlintasan kereta api Jalan Gunung Sahari.

Panji menjelaskan kejadian tersebut bermula saat kereta meluncur dari arah Rajawali menuju Kampung Bandan. Pengendara motor yang tewas itu disebut sengaja menabrakkan diri ke kereta.

"Awalnya petugas penjaga pintu kereta api melihat korban dan sempat melarangnya. Namun korban sudah tidak dapat ditolong," kata Panji saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (21/6/2021).

Pihak kepolisian juga sudah melakukan penanganan, di antaranya mengecek dan mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Pihak keluarga korban juga sudah diberi tahu.

"Kita sudah menetapkan dua saksi, yakni Subur (41) dan E Indra Tartayana (34)," ungkap Panji.

(zak/zak)