Ketua Golkar Jatim Sebut Bupati Tuban Representasi Pemimpin Milenial

Inkana Putri - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 10:14 WIB
Golkar
Foto: Dok. Golkar
Jakarta -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Aditya Halindra Fardzky sebagai Bupati Tuban di Gedung Grahadi, Surabaya, Minggu (20/6). Berusia 28 tahun, Halindra merupakan bupati termuda dan masih belum memiliki pasangan.

Sebagai bupati termuda, kemampuan Halindra dalam memimpin kerap diragukan. Meski demikian, Ketua Golkar Jawa Timur M. Sarmuji tetap mengapresiasi Halindra dan menaruh harapan kepadanya.

"Semoga langkah pertama Mas Halindra adalah juga langkah perbaikan menuju Tuban yang lebih baik," ungkap Sarmuji dalam keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

Sarmuji menegaskan terpilihnya Halindra menunjukkan bahwa kaum milenial juga dapat menjadi pemimpin.

"Mas Halindra adalah representasi pemimpin dari kalangan milenial. Ini merupakan bukti nyata bahwa kalangan milenial juga memiliki kapasitas untuk memimpin," tegasnya.

Lebih lanjut Sarmuji menjelaskan Golkar juga memberi kesempatan luas bagi generasi milenial untuk dapat menjadi seorang pemimpin. Dirinya percaya bahwa milenial memiliki potensi mengasah diri untuk memimpin seperti Halindra.

"Golkar Jatim memberi kesempatan seluas-luasnya kepada milenial untuk bisa tampil memimpin. Kami percaya kepada kemampuan anak muda asal mau berproses mengasah diri. Meskipun muda, Mas Halindra tidak tampil tiba-tiba tetapi sudah pernah jadi Ketua DPD Partai Golkar Tuban dan Anggota DPRD Jawa Timur. Selama menjadi Ketua Golkar Tuban juga berkinerja baik," pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir dalam pelantikan tersebut Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, serta sesepuh Golkar Akbar Tanjung.

(akn/ega)