Masih Ada Pesepeda Datangi JLNT Kp Melayu Meski Jalur Road Bike Ditiadakan

Rhaka Harliyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 20 Jun 2021 08:18 WIB
Suasana JLNT Kp Melayu, Minggu (20/6) yang ditiadakan jalur khusus road bike
Suasana JLNT Kp Melayu, Minggu (Foto: Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Uji coba jalur khusus Road Bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang dihentikan. Namun, masih ada pesepeda Road Bike yang tidak mengetahui soal adanya penutupan jalur khusus tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, tepatnya di depan City Walk Sudirman sisi Tanah Abang, pukul 07.30 WIB, Minggu (20/6/2021) terpantau JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang kini sudah steril dari pengguna sepeda road bike. Jalur ini tampak sudah kembali normal dilewati kendaraan roda empat.

Terlihat juga ada dua polisi di lokasi berjaga untuk mencegah pesepeda road bike menaiki JLNT. Pesepeda road bike dan non road yang gowes di sekitar lokasi pun tampak sedikit.

Para pesepeda kini harus melewati sisi bawah jalan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang.

Salah seorang pesepeda road bike Joe tidak mengetahui soal adanya penutupan jalur khusu road bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang.

"Wah saya tidak tau kalau sudah tidak ada uji coba JLNT lagi," ujar Joe saat ditemui di JLNT Kampung Melayu - Tanah Abang, Minggu (20/6/2021).

Joe pun terlihat kebingungan, dia sempat hendak melintas ke JLNT. Namun karena ada dua polisi yang berjaga, Joe mengurungkan niatnya.

"Karena ada polisi, jadi saya ambil kiri aja. Saya juga lihat kok di JLNT ink sepi, " katanya.

Joe berharap, jalur khusus pesepeda road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang nantinya dapat berfungsi kembi ketika pandemi usai.

"Semoga kalau pandemi Covid-19 mereda, kami bisa pakai JLNT lagi," ungkapnya.

Waisak, pesepeda road bike lainnya bahkan sudah rela gowes jauh-jauh bersama kedua orang temannya. Tetapi ketika tiba di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ternyata jalur khusus road bike sudah ditiadakan.

"Dari Tangerang, Enggak saya belum tau," ujar waisak.

Waisak mengatakan, dirinya beserta teman-temannya tidak terlalu khawatir saat bersepeda meski angka penularan Covid-19 sedang meningkat.

"Saya sih nggak apa-apa, asal tidak berkerumun, selalu makai masker dan cuci tangan yang penting," ujarnya.

Lihat Video: Catat! Jalur Khusus Road Bike di JLNT Kp Melayu Dihapus Akhir Pekan Ini

[Gambas:Video 20detik]