Anies Anjurkan Weekend di Rumah, PDIP DKI Minta Perbatasan Diperketat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 08:13 WIB
Gembong Warsono merupakan Wakil Ketua Bappilu PDIP
Foto: Gembong Warsono (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganjurkan warga DKI melakukan aktivitas di rumah masing-masing ketika weekend. Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menyambut baik ajak Anies tersebut.

"Saya kira itu imbauan yang baik dalam mengendalikan pesatnya penyebaran COVID-19 di Jakarta," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Gembong berharap ajakan Anies Baswedan itu diterapkan oleh warga mengingat kondisi penyebaran COVID-19 melonjak. Bagi warga yang ingin masuk Ibu Kota, Gembong berharap ada pengetatan.

"Bahkan bukan hanya warga Ibu Kota yang diimbau untuk tidak keluar rumah pada akhir pekan, di luar warga Jakarta pada akhir pekan juga harus diperketat untuk masuk Jakarta," ujarnya.

Selain itu, Gembong mengingatkan agar anjuran Anies kepada warga juga diiringi dengan pengawasan petugas di lapangan. Hal ini agar ajakan dan pelaksanaan sejalan.

"Implementasi imbauan itu juga harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat, sehingga imbauan dari Pak Anies bisa efektif di lapangan," imbuhnya.

Simak video 'Varian Delta Kian Menyebar, WHO: Prokes Harus Lebih Tegas dan Ketat':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: