Janda Asal Sumut Tewas di Aspol Polres Pelalawan, Keluarga Lapor Polisi

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 17:18 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Foto: Getty Images/iStockphoto/Artem_Furman
Pekanbaru -

Seorang janda asal Rantau Perapat, Sumatera Utara, DY (49), tewas di Asrama Polisi (Aspol) Polres Pelalawan, Riau. Pihak keluarga melapor ke polisi karena merasa ada kejanggalan.

Kasubbag Humas Polres Pelalawan Iptu Edy Haryanto mengatakan korban tewas pada Rabu (2/6) lalu. Korban lalu dimakamkan pihak keluarga di Rantau Perapat.

"Korban ini dari Rantau Perapat datang ke Aspol. Di situlah korban meninggal dunia dan dimakamkan di Rantau lagi," kata Edy kepada detikcom, Jumat (18/6/2021).

Setelah korban dimakamkan, keluarga melihat ada kejanggalan dalam kematian korban. Kemudian keluarga melapor kepada SPKT Polres Pelalawan perihal kejanggalan tersebut.

"Tanggal 7 kami dapat laporan, pengaduan soal kecurigaan meninggalnya korban dari keluarga. Langsung digali lagi kuburannya, sekarang sedang proses autopsi," kata Edy.

Edy memastikan korban tewas di asrama polisi milik perwira polisi berinisial RK. Di rumah polisi berpangkat Inspektur Polisi (Iptu) itu korban tewas saat berkunjung.

"Korban berkunjung, tidak tahu apakah dia mau konsultasi atau apa. Lalu apakah ada indikasi pembunuhan atau tidak ini masih menunggu hasil autopsi. Untuk itu, (Iptu RK) sudah diamankan di Polda Riau," katanya.

Kabid Propam Polda Riau Kombes Gatot S mengaku telah mengamankan Iptu RK usai menerima laporan. Namun untuk kasusnya tengah ditangani Ditreskrimum Polda Riau.

(ras/aik)