Pencuri Pelat Perbatasan Samarinda-Kukar Ditangkap, Motornya Dibakar Massa

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 18 Jun 2021 16:29 WIB
Pelaku pencurian pelat tugu perbatasan Samarinda -Kutai Kartanegara
Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom
Samarinda -

Pencuri pelat tugu perbatasan Samarinda-Kutai Kartanegara (Kukar), Jalan poros Samarinda-Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim), ditangkap massa. Massa yang kesal langsung mengikat pelaku dan membakar motor pelaku.

Pada Jumat (18/6/2021) dini hari, pria berinisial RD (45) hendak memotong pelat besi tugu yang berbentuk paruh enggang tersebut. Namun, aksinya tertangkap warga sekitar yang sedang berjaga di lokasi. Kemudian pelaku diikat dan motornya langsung dibakar.

"Pelaku sudah kita amankan dan sekarang berada di Polsek Sungai Pinang, untuk penyelidikan lebih lanjut," jelas Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana saat dihubungi detikcom, Jumat (18/6/2021).

Jufri mengatakan saat ini pihaknya tengah mengajar rekan RD yang mencuri pelat tugu perbatasan Samarinda beberapa waktu lalu.

"Jadi pelaku (RD) ini hanya membantu dan belum sempat membawa plat tugu, namun dari keterangan dia kita dapati identitas rekannya berinisial SM yang terlebih dahulu melakukan pencurian," kata Jufri.

"Hingga sampai saat ini, kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku (SM), yang saat itu berhasil kabur dari kejaran warga," tambahnya.

Jufri pun menambahkan pihaknya masih menunggu pihak yang dirugikan melaporkan kasus pencurian tersebut.

(aik/aik)