Corona Melonjak, MenPAN Terima Usulan Lockdown Seluruh Kementerian

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 17 Jun 2021 17:52 WIB
Tjahjo Kumolo
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo (Vadhia Lidyana/detikcom)
Jakarta -

Kasus Corona di DKI Jakarta melonjak tajam. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengaku menerima usulan agar kantor kementerian di-lockdown.

"Memang ada beberapa masukan-masukan dari beberapa kementerian/lembaga untuk perlunya lockdown dalam upaya untuk mensterilkan kantor kementerian lembaga yang ada, tapi KemenPAN-RB untuk kerja di kantor dan di rumah menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan kementerian/lembaga melihat situasi dan kondisi yang ada di kementerian/lembaga instansi masing-masing," kata Tjahjo dalam pernyataannya, Kamis (17/6/2021).

Tjahjo mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari pemerintah. Dia terus berkoordinasi dengan Kemenkes dan Satgas COVID-19.

"Sampai hari ini pemerintah belum mengambil keputusan berkaitan dengan perkembangannya suasana untuk lockdown, khususnya di kantor-kantor pemerintah. Memang KemenPAN-RB selalu berkoordinasi dengan BNPB dengan Kemenkes dengan Satgas COVID-19 untuk mencermati setiap gelagat perkembangan dan dinamika di beberapa daerah yang zona merah khususnya di DKI yang positif COVID meningkat dengan tajam," ujar Tjahjo.

Saat ini setiap usulan sedang dibahas. Namun yang pasti, kata Tjahjo, semua ASN harus tetap produktif.

"KemenPAN-RB menunggu saja apa yang menjadi keputusan serta bagaimana ke depan, tetapi yang penting ASN harus tetap produktif harus tetap sehat tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Tonton video 'Corona RI 17 Juni Ngegas! Kasus Positif Tambah 12.624':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/fjp)