21 Warga Kena COVID, 1 RT di Kelurahan Bahagia Bekasi Micro-lockdown

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 14:55 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi -

Puluhan warga di 1 RT di wilayah Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi terkonfirmasi positif COVID-19. Aparat setempat memberlakukan micro-lockdown di lingkungan RT tersebut.

Lurah Bahagia, Q Anwar membenarkan penerapan micro-lockdown tersebut, sekaligus meluruskan informasi yang beredar di masyarakat yang menyebutkan adanya 90 orang yang terpapar COVID-19.

"Tntang adanya warga terpapar Covid-19 di RT 007 RW 017 sebanyak 90 orang dengan ini kami menyampaikan bahwa itu tidak benar," kata Anwar saat dihubungi detikcom, Rabu (16/6/2021).

Anwar menjelaskan, jumlah warga yang terpapar COVID-19 di RT 007 RW 017 Kelurahan Bahagia hanya 21 orang.

"Bahwa sampai saat ini jumlah warga di lingkungan RT 007 RW 017 yang terpapar COVID-19 sebanyak 21 orang, bukan 90 orang seperti yang ramai di bicarakan di masyarakat Kelurahan Bahagia," jelasnya.

Terkait penanganan tersebut, Satgas COVID Kelurahan Bahagia menerapkan micro-lockdown. Warga yang karantina dipantau.

"Satgas COVID-19 tingkat Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, hingga saat ini terus melakukan pemantauan di wilayah tersebut dan memberlakukan karantina wilayah berskala kecil (micro-lockdown)," sambungnya.

Lebih lanjut, Anwar mengatakan pihaknya melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di lingkungan RT 007 RW 017 Kelurahan Bahagia.

"Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro hanya diterapkan di RT 007 RW 017, tidak di seluruh lingkungan di RW 017," katanya.

Anwar mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tetap mengikuti protokol kesehatan terkait adanya kasus COVID di lingkungan RT tersebut.

"Masyarakat diharapkan tidak panik dan tetap tenang, semoga Virus Corona (COVID-19) dapat segera diatasi di wilayah setempat," tutupnya.

(mei/fjp)