SkinnyIndonesia24 Lantunkan Jingle Indomie dengan 100 Orang Paduan Suara

Khoirul Anam - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 21:52 WIB
skinnyindonesia24
Foto: indomie
Jakarta -

Indomie bekerja sama dengan SkinnyIndonesia24 menghadirkan pertunjukkan PENSI: Pentas Swara Indonesia. Adapun video tersebut merupakan karya ketiga terakhir dari SkinnyIndonesia24 setelah YouTube's Got Talent, Rewind Indonesia 2020, hingga DPR-Musikal.

Dalam kesempatan tersebut, SkinnyIndonesia24 yang digawangi oleh Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez (The Da Lopez Brothers) melantunkan jingle Indomie dengan dikelilingi oleh 100 anggota paduan suara. Dalam video jingle Indomie yang berdurasi satu menit itu, anggota paduan suara mengenakan pakaian merah dan The Da Lopez Brothers mengenakan pakaian putih.

Selain video jingle Indomie, video lainnya yakni menampilkan tarian tradisional tari piring. Dalam video tersebut, penari beraksi dengan diiringi lagu Ayam Den Lapeh oleh tim paduan suara selama satu menit.

Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez berharap dengan video ini mereka bisa kembali menaikkan kecintaan anak-anak muda terhadap budaya Indonesia, terutama lagu-lagu daerah, yang sudah mulai ditinggalkan.

"Budaya Indonesia itu tidak hanya identik dengan hal-hal kuno dan ketinggalan zaman dan bahwa kita, anak-anak Indonesia, harus bisa meneruskan warisan perjuangan budaya," katanya dalam keterangan resmi, Selasa (15/6/2021).

Video persembahan Indomie dan SkinnyIndonesia24 berhasil menyita banyak perhatian. Sebagian besar dari mereka menyumbang komentar bernada positif.

Salah satunya Lutpilukman yang berkomentar, "We Love INDOMIE". Komentar serupa juga datang dari Dailyscreen yang mengatakan perasaan bangganya terhadap Indonesia. Adapun komentar lainnya adalah ungkapan rasa kagum terhadap Indonesia.

Sebagai informasi, PENSI merupakan video pertunjukkan seni budaya Indonesia yang dibalut dengan kemasan lebih modern. Selama 30 menit, penonton diantar keliling Indonesia, mulai dari Kalimantan hingga Sumatera, melalui 32 lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh 100 anggota paduan suara.

Sementara itu, di sela-sela pertunjukan, ada beberapa penampilan kejutan dari para bintang tamu, seperti Barry Likumahuwa, gamaliƩl, Nowela, Albert Fakdawer, dan Yura Yunita.

(mul/mpr)