Anies Peringkat I Green Leadership dari KLHK, Disusul Sultan dan Ganjar

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 12:27 WIB
Penganugerahan Green Leadership Nirwasita Tantra KLHK 2020
Penganugerahan Green Leadership Nirwasita Tantra KLHK 2020 (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). DKI Jakarta meraih peringkat pertama dalam kategori 'Pemerintah Daerah Provinsi'.

Penghargaan ini sejatinya diterima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, namun Anies berhalangan hadir. Pemprov DKI diwakili Plt Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup, Vera Refina Sari.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan untuk kepala daerah atas kepemimpinannya dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup daerah serta respons dan inovasi yang telah dan sedang dilakukan.

Peringkat 1 Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020 kategori 'Pemerintah Daerah Provinsi' diraih DKI Jakarta. Peringkat 2 adalah Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, sementara peringkat 3 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan. Siti mengapresiasi pemerintah daerah yang telah secara berkelanjutan mengelola lingkungan secara baik.

"Saya sampaikan apresiasi yang tinggi, dengan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra atas kinerja daerah dalam mengelola lingkungan hidup. Saya sampaikan ucapan selamat kepada kepala daerah dan pimpinan DPRD yang telah berhasil dan bekerja baik, dan kita tentu berharap akan makin terus berkembang jumlah para penerima penghargaan Nirwasita Tantra, dan secara kontinyu dan konsisten kita terus mengelola lingkungan hidup dengan baik dan semakin baik," ucap Siti di Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Soebroto, Senayan, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Penganugerahan Nirwasita Tantra KLHK 2020Penganugerahan Nirwasita Tantra KLHK 2020 (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)
Selanjutnya
Halaman
1 2