Besok Pemprov DKI Diundang ke Istana di Tengah Lonjakan Corona

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 22:08 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta disebut telah diundang ke Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Iya besok kan diundang ke Istana, nggak cuma DKI, besok ada beberapa daerah diundang juga ya," ujar Ariza saat dikonfirmasi, Senin (14/6/2021).

Namun, belum diketahui detail yang akan dibahas oleh Pemprov DKI dengan Presiden besok. Belum diketahui pula siapa yang akan hadir dalam pertemuan besok.

Diketahui, malam ini Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji serta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyambangi Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Marullah Ali dan Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti. Kemudian, terlihat juga Kepala Kejati DKI Jakarta Asri Agung Putra.

Terlihat juga di dalam kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tapi Anies tidak mengantarkan para tamunya ke luar gedung saat rapat usai. Riza mengatakan pertemuan yang dihadiri petinggi tersebut membahas COVID-19.

"Ya biasalah bahas COVID-lah," singkat Riza.

Usai pertemuan tersebut, mereka terlihat keluar secara bergantian. Tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran keluar dari Balai Kota pukul 20.00 WIB dan hanya memberi tanggapan sekilas.

"Iya makasih ya," singkatnya.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Asri Agung Putra mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pertemuan itu digelar di kompleks kantor Balai Kota DKI secara tertutup.

Sebelumnya, Anies mengatakan akan mengadakan rakor bersama Menko Perekonomian Senin malam. Rapat tersebut akan membahas pengendalian COVID-19, termasuk PPKM Mikro.

"Nanti malam jam 7 akan ada rakor dipimpin oleh Bapak Menko Perekonomian nanti kita akan bahas bersama nanti malam," ujar Anies, di Kantor PMI DKI Jakarta, Senin (14/6/2021) siang.

Anies mengatakan kondisi pandemi Corona di RI, termasuk di Jakarta, sedang dalam fase gelombang baru. Dia mengatakan lonjakan kondisi ini tidak bisa dianggap enteng.

(lir/lir)