Danny Pomanto Kesal Banyak Bangunan Liar di Pantai Panyua Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 20:16 WIB
Walkot Makassar, Ramadhan Danny Pomanto kesal setelah melihat bangunan liar berdiri di pinggir Pantai Panyua (Ibnu Munsir/detikcom)
Walkot Makassar Ramadhan 'Danny' Pomanto kesal setelah melihat bangunan liar berdiri di pinggir Pantai Panyua. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Wali Kota (Walkot) Makassar Ramadhan 'Danny' Pomanto kesal setelah melihat bangunan liar berdiri di pinggir Pantai Panyua. Bangunan tak berizin itu dinilai mengganggu keindahan laut Makassar.

Danny datang ke Pantai Panyua bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk rencana pembangunan pelabuhan penyeberangan warga. Dia mendapati banyaknya bangunan lapak liar di pinggir pantai.

"Bangunan kapan ini? Siapa suruh bikin ini? Ini tanah Pemerintah Kota, kenapa dia bangun?" tanya Danny Pomanto usai memantau Pantai Panyua Makassar, Senin (14/6/2021).

Walkot Makassar, Ramadhan 'Danny' Pomanto kesal setelah melihat bangunan liar berdiri di pinggir Pantai Panyua (Ibnu Munsir/detikcom)Walkot Makassar Danny Pomanto saat di pinggir Pantai Panyua untuk rencana pembangunan pelabuhan penyeberangan warga. (Ibnu Munsir/detikcom)

Dia mengatakan Pemerintah Kota Makassar tetap melakukan langkah persuasif kepada warga setempat. Pemerintah Kota Makassar akan mengumpulkan warga untuk berdiskusi dalam waktu dekat.

"Tapi nanti kita bicara, tidak usah resah dulu, ini lapak, ini tidak diperbolehkan, tapi saya pikirkan. Sejak kapan, nanti dengar Wali Kota langsung, nanti saya kasih kumpul ya, jangan dengar orang lain," tegasnya.

Sebelumnya, Kemenhub RI berencana membangun pelabuhan penyeberangan baru di Makassar. Pemkot pun siap memfasilitasi.

Wacana ini muncul usai Danny Pomanto bertemu Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XIX Sulselbar, Suria Abdi. Keduanya meninjau lokasi rencana pembangunan pelabuhan tersebut di samping Polres Pelabuhan Makassar.

Lihat juga video 'Ratusan Preman yang Kerap Memalak di Jalanan Makassar Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/nvl)