Pemotor-Pesepeda Tewas Ditabrak di Pekanbaru, Pemobil Jadi Tersangka

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 17:36 WIB
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan mobil seruduk motor, sepeda dan pejalan kaki.
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Pekanbaru (Raja Adil Siregar/detikcom)
Pekanbaru -

Pesepeda yang ditabrak mobil di Pekanbaru, Riau, Eka Putra (36), meninggal dunia. Eka tewas setelah dirawat di rumah sakit.

"Benar, ada lagi korban meninggal dunia. Korban pesepeda dan yang sebelumnya naik motor," tegas Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang, Senin (14/6/2021).

Menurut Nandang, korban meninggal di rumah sakit setelah insiden tabrakan di Jalan Sudirman, Pekanbaru. Korban Eka tercatat warga Jalan Hangtuah, Tenayan Raya, Pekanbaru.

"Dari TKP laka korban dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan. Di RS meninggal dunia," kata Nandang.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang,Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang (Raja Adil/detikcom)

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu mengatakan pengemudi mobil Sahnal Abidin (27) jadi tersangka. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik memeriksa saksi dan olah TKP di lokasi.

"Pengemudi mobil sudah jadi tersangka," kata mantan Kasat Lantas Polres Kampar tersebut.

Diketahui, insiden nahas itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, atau tepat depan dealer Honda. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB saat orang ramai berolahraga.

Tabrakan bermula saat mobil menabrak sepeda motor yang dikendarai korban, Roinengsih (57). Bukan hanya sepeda motor, tabrakan juga menyasar dua pesepeda dan pejalan kaki di lokasi.

Roinengsih, yang pertama kali ditabrak di lokasi, tewas. Sementara itu, dua korban, pesepeda dan pejalan kaki, dibawa ke rumah sakit akibat luka serius. Pesepeda tersebut kemudian meninggal dunia.

(ras/knv)