Ibu Bunuh Anak di Bengkulu Buang Baju Korban untuk Hilangkan Barang Bukti

Hery Supandi - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 13:38 WIB
Ilustrasi Kekerasan Anak
Foto: Ilustrasi kekerasan anak (Edi Wahyono/detikcom)
Bengkulu Utara -

DE (22), ibu muda yang membunuh anak kandungnya di Bengkulu Utara, Bengkulu sempat berniat menghilangkan barang bukti kejahatannya. DE mencuci baju anaknya yang berlumuran darah, lalu membuangnya.

"Sebelumnya pelaku ini sempat membuang baju yang dikenakan korban saat dianiaya, baju itu kami temukan di bawah jendela rumah pelaku," kata Waka Polres Bengkulu Utara, Kompol PM Amin saat memberikan keterangan pada wartawan di Mapolres Bengkulu Utara, Senin (14/06/2021).

Usai membuang baju korban yang kotor, lanjut Amin, DE lalu mengenakan baju bersih ke jasad korban. Amin menjelaskan penganiayaan berujung tewasnya sang anak terjadi saat pelaku dan korban hanya berdua saja di rumah, tepatnya pukul 10.00 WIB.

"Selain membenturkan kepala korban ke dinding, pelaku juga memukul korban menggunakan hanger baju," sebut Amin.

Sementara itu, DE yang dihadirkan dalam konferensi pers kasus pembunuhan ini mengaku menyesal atas perbuatannya. Bahkan dia berhalusinasi arwah anaknya mendatanginya.

"Anaknya saya datang dan mengatakan kalau mama kok tega bunuh aku," kata DE kepada wartawan.

Selain karena kesal mendengar tangisan anaknya, DE mengatakan dia nekat membunuh lantaran teringat ayah korban yang merupakan mantan suaminya.

"Awalnya saya kesal karena anak saya menangis terus, ditambah teringat akan ayah korban yang telah menceraikan saya," ungkap DE.

Polisi akan memeriksakan kejiwaan DE. Pelaku dijerat pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Simak juga 'Polisi Beberkan Kronologi Pembunuhan Wanita di Hotel Menteng':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)