Polda Sulsel Soroti 2 Kasus Mayat Dibakar di Maros Belum Diungkap Polres

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 12:02 WIB
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan (Hermawan/detikcom).
Foto: Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan (Hermawan/detikcom).
Maros -

Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyoroti 2 kasus mayat dibakar di Kabupaten Maros dalam dua bulan terakhir yang belum terungkap. Polda mempertanyakan kinerja Polres Maros dalam mengusut 2 kasus tersebut.

"Belum (terungkap), tanya saja Polres Maros kenapa belum terungkap," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Senin (14/6/2021).

Seperti diketahui, belum lama ini sesosok mayat pria ditemukan tewas dalam kondisi hangus di Kecamatan Mallawa, Maros, pada Jumat (11/6). Tim Labfor lalu mengungkap bahwa korban sengaja dibakar alias korban pembunuhan.

Namun kasus tersebut bukan yang pertama kali terjadi. Kasus serupa 2 bulan lalu juga terjadi, yakni temuan mayat terbakar di sebuah mobil tua di Kecamatan Mandai, Maros, pada Sabtu (17/4).

Zulpan menilai dua kasus dalam dua bulan terakhir tersebut memiliki kemiripan, yakni kedua korban sama-sama terindikasi tewas dibakar.

"Hampir sama, di mobil itu kan dibakar juga, mati di mobil," kata Zulpan.

Oleh sebab itu, lanjut Zulpan, Polda Sulsel meminta Polres Maros segera mengungkap kedua kasus ini. Dia menilai kedua kasus tersebut harus ada penyelesaian.

"Bila perlu disoroti Polres Maros, dalam 2 bulan (belum terungkap). Kan orang mati atau meninggal atau dibakar hidup-hidup gitu kan di Maros. Bagaimana ini tidak ada perkembangan dari Polres Maros, harus dipertanyakan itu," tegas Zulpan.

(hmw/nvl)