Didampingi Anies-Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Waduk Pluit

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 10:53 WIB
Jokowi Tinjau Vaksinasi di Waduk Pluit
Foto: Jokowi Tinjau Vaksinasi di Waduk Pluit (Tangkapan Layar Youtube Setwapres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan peninjauan vaksinasi Corona atau COVID-19. Setelah melakukan peninjauan di Bekasi Jokowi melanjutkan peninjauan di Waduk Pluit, Jakarta.

Peninjauan vaksinasi itu disiarkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/6/2021). Jokowi tampak ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jokowi mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit ini dibuka untuk masyarakat. Vaksinasi massal ini akan dilakukan kepada 5 ribu orang

"Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, ini dibuka untuk masyarakat dan akan dilakukan vaksinasi massal sebanyak 5 ribu orang. Kita harapkan DKI Jakarta mulai Minggu depan 1 hari target kita berikan 100 ribu bisa dicapai, 100 ribu per hari karena kita ingin mengejar herd immunity, kekebalan komunal," ujar Jokowi.

Dia berharap target yang diberikan dapat tercapai. Sehingga kekebalan meningkat dan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta dapat dihambat.

"Kita harapkan dengan jumlah yang tadi sudah kita targetkan di bulan Agustus nanti sudah bisa mencapai kekebalan komunal. Dan kita harapkan penyebaran COVID di DKI Jakarta bisa kita hambat dan kita kurangi," kata Jokowi.

Jokowi menuturkan dirinya telah berkoordinasi dengan Menkes, dan Gubernur DKI Jakarta terkait pelaksanaan vaksinasi. Menurutnya sampai saat ini jumlah vaksin dan hal lainnya dinilai lancar.

"Saya tadi sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan, dengan Gubernur DKI Jakarta untuk manajemen pelaksanaanya dan persiapan jumlah vaksinnya dan dari hitung-hitungan saya kira insyaallah semuanya lancar," tuturnya.

(dwia/hri)