Sadis! 5 Bersaudara di Makassar Keroyok-Bacok Pria Hingga Kritis

Reinhard Soplantila - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 10:41 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok. detikcom).
Makassar -

Polisi menangkap 5 orang bersaudara di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dengan sadis mengeroyok dan membacok seorang pria. Akibat pengeroyokan dan pembacokan itu korban mengalami luka cukup parah, bahkan jarinya nyaris putus akibat ditebas parang oleh pelaku.

"5 Orang ditangkap, tapi kami pilih yang mana memukul, yang mana yang menonton, yang mana memarangi langsung," ujar Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Hakim Bahar, pada Senin (14/6/2021).

Peristiwa pengeroyokan dan pembacokan itu terjadi pada Minggu (13/6) lalu di kawasan Galangan Kapal, Makassar. Para pelaku merasa kesal karena korban hendak memisahkan pertengkaran yang terjadi antara 5 bersaudara tersebut.

Saat pengeroyokan terjadi, pelaku yang membawa parang membacok korban berkali-kali.

"Motifnya dia ini bersaudara berkelahi dan korban datang. Orang luar (bukan dari 5 bersaudara) ini korban, melihat dia berkelahi mungkin anggapannya bilang 'kenapa kau berkelahi bersaudara', tapi bahasanya kurang bagus dia bilang 'baku bunuh mako saja (silakan kalian baku bunuh)' begitu bahasanya. Saudara nya yang satu dengar itu langsung tersinggung," jelas Hakim.

Lanjut Hakim, kini polisi telah menyita sebilah parang yang digunakan pelaku untuk membacok korban.

"Itu parang sudah ada, kami sudah ambil itu," tutur Hakim.

Hingga kini, keadaan korban masih kritis dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dari pemeriksaan, terdapat beberapa luka bacok di tubuh korban yang parah.

"Tangannya (luka) dengan jari telunjuk kiri putus, dengan jarinya juga luka yang parah di lengan luka menganga," sebut Hakim.

(nvl/nvl)