IPW dan 99 Group Gelar Penghargaan untuk Pengembang Properti

Khoirul Anam - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 19:53 WIB
Banyaknya insentif yang diberikan pemerintah guna membangkitkan optimisme bisnis properti ditengah pandemi bakal berdampak dan memiliki prospek cerah dimasa mendatang.
Foto: dok. Summarecon
Jakarta -

Indonesia Property Watch (IPW) bekerja sama dengan 99 Group menggelar Golden Property Awards 2021, yakni ajang penghargaan di bidang properti. CEO 99 Group Indonesia, Chong Ming Hwee, menjelaskan, 99 Group memberikan dukungan dengan memperluas jangkauan konsumen melalui market share yang mencapai 70 persen dari marketplace properti di Indonesia.

"Dengan strategi pemasaran tepat yang didukung data pasar paling akurat, serta pengalaman 99 Group di media digital, Golden Property Awards dapat menjadi referensi konsumen ketika melakukan investasi properti. Kami memiliki kanal pemasaran digital terintegrasi dan dioperasikan oleh tim profesional yang siap menjadikan Golden Property Awards 2021 sebagai edisi terbaik dan dapat membawa manfaat, tidak hanya untuk para pelaku bisnis properti saja, namun juga konsumen di Tanah Air," lanjut Ming dalam keterangan resminya, Minggu (13/6/2021).

Diketahui, riset independen yang dilakukan oleh IPW mengungkapkan bahwa pandemi berdampak besar terhadap perekonomian nasional, termasuk sektor properti yang mengalami kontraksi cukup dalam. Daya beli semua lapisan masyarakat terganggu dan menurun. Adapun para pengembang dihadapkan pada ketahanan daya tahan tiga sampai enam bulan.

Dalam riset tersebut, dikatakan bila kondisi tidak membaik, banyak pengembang khususnya skala menengah bawah yang akan menghadapi seleksi alam pengembang. Di sisi lain, pengembang harus berinovasi dengan produk dan sistem pemasaran mereka. Media digital saat ini menjadi satu-satunya platform distribusi dan komunikasi yang dapat dilakukan pengembang.

"Hal ini dipercaya karena daya beli tidak sepenuhnya habis. Banyak masyarakat yang masih menyimpan potensi daya beli, meskipun menjadi terhambat dan memilih untuk wait and see yang lebih lama lagi," ungkap CEO IPW, Ali Tranghanda.

"Ketangguhan para pelaku pasar melewati semua tantangan ini diuji dalam sebuah proses penilaian yang independen, objektif, dan terukur dalam Golden Property Awards 2021. Ini merupakan penyelenggaraan Golden Property Awards keempat yang merupakan bentuk penghargaan tertinggi bagi para pelaku bisnis properti," jelas Ali.

Sebagai informasi, peserta telah memasuki tahapan penjurian yang dilakukan hingga akhir Juni ini. Sebanyak 138 proyek yang lolos menjadi peserta akan memperebutkan 28 penghargaan untuk 65 pemenang. Adapun wilayah cakupan penghargaan meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Jawa Barat.

Para pemenang akan diumumkan dalam perhelatan akbar Golden Property Awards yang dilaksanakan pada Kamis, (9/10) mendatang. Selain itu, para pemenang Golden Property Awards akan mendapatkan promosi tambahan lewat Hari Properti Nasional 2021 pada 9 September.

(prf/ega)