Momen Prabowo-Puan hingga BG Foto Bareng Profesor Megawati

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 17:04 WIB
Megawati berfoto bersama dengan Prabowo, Budi Gunawan, dan Puan
Megawati berfoto bersama. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menyandang gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan). Setelah dikukuhkan sebagai profesor, Megawati berfoto bersama sejumlah pejabat dan tokoh nasional.

Megawati dikukuhkan sebagai profesor kehormatan di Aula Merah Putih, Unhan, Bogor, Jumat (11/6/2021). Ketiga anak Megawati turut hadir, yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohammad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani.

Menhan Prabowo Subianto dan Kepala BIN Budi Gunawan (BG) turut hadir dalam pengukuhan ini. Para tokoh dan pejabat ini tertangkap kamera berfoto bersama dengan Megawati usai pengukuhan gelar profesor kehormatan.

Megawati awalnya berfoto dengan ketiga anaknya dan keluarga. Puan, Prananda, dan Tatam, bersama seluruh anggota keluarganya.

Menhan Prabowo Subianto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Puan Maharani kemudian berfoto bersama. Tampak Megawati diapit oleh Prabowo Subianto, Budi Gunawan dan Puan Maharani, saat foto bersama.

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir juga tampak melakukan foto bersama dengan Megawati. Tak hanya itu, tokoh PDIP juga turut melakukan foto bersama Megawati secara bergantian.

Megawati, Prabowo, dan Puan foto bersama selfieMegawati, Prabowo, dan Puan foto bersama (Tangkapan layar)

.

Usai melakukan foto bersama, Prabowo, Megawati, dan Puan Maharani mendapatkan penghormatan dari pasukan. Sebelum mendapat penghormatan, Prabowo, Megawati, dan Puan Maharani tampak selfie atau berswafoto.

Presiden Jokowi sebelumnya mengucapkan selamat atas pengukuhan gelar profesor Megawati Soekarnoputri. Jokowi memuji Megawati sebagai sosok yang memperjuangkan wong cilik.

"Pertama-tama saya menyampaikan selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan sebagai profesor kehormatan ilmu pertahanan untuk bidang kepemimpinan strategis Universitas Pertahanan Republik Indonesia," kata Jokowi saat memberikan pidato pengukuhan gelar profesor kehormatan Megawati lewat sebuah tayangan video.

"Itu artinya Unhan akan memperoleh arahan, inspirasi, dan bahkan perkuliahan dari Ibu Mega. Untuk pendidikan dan penelitian kepemimpinan strategis yang menjadi kebutuhan dasar dalam mengawal perubahan strategis bagi kemajuan Indonesia," sambungnya.

Lihat Video: Megawati Ceritakan Sapaan Sahabat ke Prabowo Jadi Viral

[Gambas:Video 20detik]




(rfs/gbr)