detikcom Do Your Magic

Bobby Janji Perbaiki Perosotan Anak di Taman Depan Rumdin Gubsu yang Viral

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 12:38 WIB
Penampakan perosotan di taman depan rumah Gubsu Edy Rahmayadi yang rusak
Penampakan perosotan di taman depan rumah Gubsu Edy Rahmayadi yang rusak. (Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution bakal mengecek perosotan anak dalam kondisi rusak di Taman Beringin, Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang viral di media sosial (medsos). Bobby juga berjanji memperbaiki fasilitas umum tersebut.

Bobby awalnya mengaku belum mengetahui adanya kerusakan fasilitas umum di Taman Beringin tersebut. Bobby menyatakan ingin agar taman-taman di Medan nyaman untuk didatangi warga.

"Saya belum cek ke lokasi langsung ataupun belum saya lihat. Tentunya kalau fasilitas umum, itu taman-taman kita, ini tadi saya sampaikan dari awal bahkan fasilitas umum kita, taman-taman itu harus kita perbaiki, karena itu bisa nanti keinginan kita ke depannya taman-taman di Kota Medan ini bisa menjadi tempat wisata. Tentunya hal itu pasti kita perbaiki," kata Bobby di Kantor Ombudsman Sumut, Medan, Jumat (11/6/2021).

Sebelum memperbaiki, Bobby juga bakal mengecek kondisi fasilitas yang rusak tersebut. Bobby bakal mendata apa saja nantinya yang perlu diperbaiki.

"Tapi nanti akan saya lihat dulu, bagaimana kondisinya, apa yang perlu diperbaiki," ujar Bobby.

Sebelumnya, viral video menunjukkan perosotan anak dalam kondisi rusak. Perosotan ini berada di Kota Medan.

Dilihat detikcom pada Kamis (10/6), dalam video itu tampak seorang anak sedang bermain di perosotan. Namun karena bagian atas perosotan berlubang, anak tersebut terlihat kesusahan untuk bermain.

Warganet menyorot taman tersebut seperti tidak terurus. Warganet menyayangkan karena taman ini berada di depan rumah dinas Gubernur Sumut dan tak jauh dari rumah dinas Wali Kota Medan.

detikcom mendatangi lokasi Taman Beringin, Medan, tempat perosotan berada. Di taman ini terlihat dua perosotan yang rusak.

Pada perosotan pertama berwarna merah terdapat lubang di bagian atas. Sementara di sebelahnya ada perosotan biru yang terdapat lubang di bagian bawah.

Seorang warga, Indra, mengatakan kondisi perosotan sudah rusak hampir satu tahun. Meski begitu, kata Indra, masih ada yang memanfaatkan perosotan itu untuk bermain.

"Udah hampir setahun, tapi anak-anak masih ada yang main. Ya seadanya aja, dihindari lubangnya," kata Indra.

Warga berharap agar perosotan ini dapat diperbaiki. Menurutnya, saat akhir pekan banyak warga yang datang untuk menggunakan fasilitas bermain di lokasi ini.

"Harapannya, Wali Kota Medan, Pak Bobby, diperbaikilah. Ini banyak yang main di sini, apalagi Sabtu-Minggu," kata Indra.

(jbr/jbr)