Salut! Polantas Tancap Gas Bantu Ibu Mau Lahiran ke RS Pakai Mobil Dinas

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 19:20 WIB
Ilustrasi Polisi Lalu-lintas (Polantas)
Foto: dok. Polisi
Jakarta -

Personel polisi lalu lintas (Polantas) Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Sapril Situmorang, membantu ibu hamil yang hendak melahirkan patut diacungi jempol. Sapril dengan cekatan membawa ibu hamil tersebut ke RS dengan mobil dinas.

Peristiwa ini terjadi di Jl Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.10 WIB, Kamis (10/6/2021). Saat itu Ipda Sapril bertugas mengatur lalu lintas di lokasi bersama sejumlah Polantas lainnya.

"Ipda Sapril Situmorang berikut lima anggota sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di perempatan Cideng depan Holland Bakery di Jalan Hasyim Ashari. Lalu datang orang memberitahu dan meminta pertolongan ada orang pingsan di pinggir jalan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardji, kepada wartawan.

Saat dihampiri, ternyata ada dua orang wanita di lokasi tersebut. Satu orang terlihat dalam kondisi pingsan dan hamil.

"Kita tanya ibu yang satu dan memberitahukan ibu tersebut hamil 7 bulan dan perutnya kontraksi, ingin melahirkan," ujar Lilik.

Ipda Sapril kemudian membawa ibu hamil tersebut ke dalam mobil dinasnya. Dia langsung tancap gas membawa ibu hamil itu menuju rumah sakit terdekat.

"Ipda Sapril Situmorang beserta lima anggota melakukan pertolongan pertama dengan kendaraan dinas membawa ke RSUD Tarakan," ujar Lilik.

Lilik mengatakan ibu hamil tersebut tiba di RS Tarakan dengan selamat. Dia menyebut ibu tersebut langsung mendapat perawatan dari petugas medis di rumah sakit tersebut

(ygs/haf)