Gerai McD di Sipin Jambi Disegel Imbas Kerumunan Promo BTS Meal

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 23:41 WIB
Penyegelan McD Jambi
Mcd di Kawasan Sipin, Jambi, disegel imbas kerumunan promo BTS Meal (Foto: dok. Istimewa)
Jambi -

Gerai McDonald's (McD) di kawasan Sipin, Jambi ditutup dan disegel oleh Satpol PP setempat. Penyegelan itu terjadi karena kerumunan yang ditimbulkan karena adanya promo BTS Meal.

"Tempat ini kita segel dan tutup sementara karena sempat terjadi kegiatan promo untuk driver ojol yang mengakibatkan terjadinya kerumunan. Hal itu juga kita ketahui setelah mendapat laporan dari masyarakat ketika kita lihat sudah tidak mematuhi prokes, apalagi juga terlihat penumpukan oleh driver ojol itu," kata Kasat Pol PP Kota Jambi, Mustari, kepada wartawan, Rabu (9/6/2021).

Penyegelan McD JambiMcD di Kawasan Sipin, Jambi, disegel imbas kerumunan promo BTS Meal (Foto: dok. Istimewa)

Mustari menyebut gerai McD tersebut melanggar aturan di tengah pandemi. Dia pun meminta kerumunan ini tak terjadi lagi di gerai lainnya.

Mustari belum mengetahui sampai kapan penyegelan itu dilakukan. Menurutnya, beroperasinya kembali gerai itu menunggu pemberitahuan dari Pemkot Jambi.

"Ini kita lihat sudah menyalahi aturan, jadi ini akan kita tutup sementara hingga adanya pemberitahuan dari pihak Pemerintah Kota Jambi," ujar Mustari

Pihak McD tersebut sudah dihubungi lebih lanjut. Namun tim manajemen belum dapat memberi keterangan.

Penutupan gerai McD itu diketahui juga dilakukan di gerai lainnya di beberapa wilayah terutama di Jakarta. Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta per 9 Juni 2021, sebanyak 32 gerai McD diberi sanksi. Perinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai di sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai ditutup 3x24 jam.

(eva/eva)