Kerumunan Ojol Order BTS Meal Juga Sempat Terjadi di McD Mampang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 17:13 WIB
McD Mampang Prapatan Jaksel
McD Mampang Prapatan, Jaksel (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Kerumunan para ojek online (ojol) yang order menu spesial BTS Meal sempat terjadi di gerai McDonald's (McD) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Kerumunan terjadi karena antrean panjang.

Video kericuhan karena antrean para ojol di McD Mampang Prapatan beredar di media sosial. Mereka memprotes karena orderan yang banyak tapi pelayanan lambat.

"Tutup... tutup... tutup...," teriak para ojol yang mengantre di McD Mampang Prapatan.

Salah satu driver ojol bernama Heni (40) menyebut awal mula kerumunan di gerai McD Mampang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, gerai dan orderan BTS Meal baru saja dibuka.

"Dari jam 11.00 WIB (mulai ramai), kan mulai buka orderannya. Tadi kan saya dapet (orderan), pas saya ke sini penuh," kata Heni saat ditemui di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Heni mengungkapkan, karena terlalu banyaknya ojol yang mengantre, dirinya tak kebagian parkir motor. Alhasil, dia yang enggan ikut mengantre, terpaksa membatalkan pesanan tersebut.

"Ya udah, nggak jadi ah, cancel aja. Parkir motornya saja susah, kan. Parkiran motornya penuh, orangnya pasti banyak banget," ucapnya.

Meski membatalkan orderan, Heni tetap menunggu di gerai McD Mampang Prapatan untuk kegiatan solidaritas sesama ojol. Menurutnya, para ojol yang menunggu orderannya di gerai McD ini bisa lebih dari 2 jam.

"(Antre) bisa dua jam. Saya tanya yang (antre) di depan saja 2 jam, dia belum dapet makanannya. 'Udah 2 jam saya belum dapet' katanya. Ya, apalagi saya, gini hari saya nganter orderannya," katanya.

Heni mengatakan puncak kerumunan di McD ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB. Saat itulah, ada petugas Satpol PP datang untuk mengurai kerumunan yang terjadi.

"Tadi jam 2-an (14.00 WIB) mulai kosong. Jam 12.00 WIB, jam 13.00 WIB itu penuh banget," pungkasnya.

(fas/rfs)