POM Ikut Buru Penembak Prajurit TNI AU dan Istri di Lampu Merah Lampung

Jabbar Ramdhani - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 12:24 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Pratu NR (26) bersama istrinya ditembak orang tak dikenal di Bandar Lampung, Lampung. Polisi Militer (POM) TNI AU ikut mengusut kasus penembakan tersebut.

"Kami ada joint investigation antara POM AU dengan pihak kepolisian," kata Danlanud Pangeran Mohammad Bun Yamin, Letkol (Nav) Yohanes Ridwan, saat dihubungi detikcom, Rabu (9/6/2021).

Saat ini POM TNI AU dan kepolisian masih mengumpulkan data, bukti, dan keterangan-keterangan saksi terkait peristiwa tersebut.

Penembakan terjadi di lampu merah di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung, pada Selasa (8/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Belum diketahui motif orang tak dikenal menembak pasangan suami-istri (pasutri) tersebut.

"Belum bisa dikatakan demikian (begal) karena seluruhnya masih pengumpulan fakta. Sementara semua masih dalam penyelidikan dan pencarian pelaku," ujar Letkol Ridwan.

Akibat penembakan tersebut, korban prajurit TNI AU mengalami luka di bagian tangan kiri, sementara istrinya terluka di bagian paha kanan.

Pratu NR beserta istri masih dirawat di RS Advent. Keduanya dalam kondisi stabil.

Peristiwa penembakan tersebut diduga terjadi sangat cepat. Korban pun tidak melihat secara jelas soal sosok penyerangnya.

"Belum ada (identitas pelaku) karena dari yang bersangkutan belum bisa melihat dengan jelas. Masih dalam pengumpulan data dari kepolisian maupun dari POM AU," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam peristiwa tersebut, korban menumpangi mobil berwarna putih. Dari gambar yang beredar, tampak POM TNI AU ikut menyelidiki kasus bersama polisi dengan melakukan olah TKP dan memeriksa mobil yang ditumpangi korban.

(jbr/idh)