Yayasan HSI AbdullahRoy Sumbang USD 10.000 untuk Palestina

Khoirul Anam - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 22:25 WIB
HSI
Foto: dok. HSI AbdullahRoy
Jakarta -

Lembaga e-learning akidah Islam Halaqah Silsilah Ilmiyyah (HSI) AbdullahRoy memberikan bantuan sebesar USD 10.000 kepada Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Duta Besar Palestina, Dr. Zuhair Al-Shun menjelaskan inti dari konflik kali ini adalah akibat serangan Zionis Israel terhadap jemaah di masjid Al-Aqsa pada bulan Ramadan lalu. Menurutnya, saat ini, tidak ada lagi area steril di Palestina yang bebas dari serangan Zionis Israel.

"Kami tidak melihat besar kecilnya bantuan. Namun, ini merupakan bentuk kepedulian dari rakyat Indonesia yang sangat berarti bagi kami," ujarnya saat menerima kunjungan tim HSI AbdullahRoy yang dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (7/6/2021).

Adapun, dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Yayasan AbdullahRoy, Heru Nur Ihsan mengharapkan agar segera tercapai keamanan di wilayah Palestina.
Di samping itu, dia juga berharap bantuan dari para peserta dan donatur di HSI AbdullahRoy dapat membantu mengatasi masalah kesehatan dan sandang pangan akibat konflik yang berkepanjangan.

Sebagai informasi, konflik yang tengah terjadi di Palestina terus memakan korban jiwa. Dari 13 juta warga Palestina, 7 juta di antaranya terpaksa mengungsi. Bahkan kelompok Zionis Israel tetap melakukan serangan dan provokasi meski kesepakatan gencatan senjata telah disepakati kedua belah pihak.

(prf/ega)