Asyik Main HP, Remaja Tewas Tertabrak Kereta Barang di Kebayoran Lama

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 12:53 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Ilustrasi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Seorang remaja inisial D (16) tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api di Kampung Peninggaran Timur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban tewas tertabrak kereta barang usai tengah asyik bermain handphone (HP) di lokasi.

"Awalnya korban main-main sama temennya di rel kereta. Dia main handphone sama teman-temannya. Teman-temannya udah pulang dia masih di situ duduk, selonjoran sendiri," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama Iptu Sudarto kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat tengah asyik bermain handphone tersebut, korban tidak menyadari ada kereta barang yang melintas menuju ke arahnya.

"Jadi tahu-tahu ada kereta barang lewat dari arah Kebayoran Lama ke Serpong. Dia mau nyelamatin diri, lari tapi tetap tersambar kereta," terang Sudarto.

Menurut Sudarto, jenazah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi dengan kondisi terlungkup dan tangan kiri putus. Korban kemudian dibawa ke RS Fatmawati untuk menjalani autopsi.

Sudarto menambahkan, peristiwa tersebut harus menjadi perhatian para orang tua. Dia mengimbau pengawasan orang tua kepada anak yang tinggal di daerah tersebut harus diperketat.

"Imbauan masyarakat sekitar yang punya anak jangan main di rel kereta karena kanan kiri itu padat penduduk tuh. Jangan main perlintasan kereta api. Itu kan ada pagarnya. Untuk menjaga diri anaknya tidak mainnya perlintasan kereta," pungkas Sudarto.

(ygs/lir)