Pemko Medan Pamer Gebrakan 100 Hari Kerja Bobby, Copot Pejabat-Kepling

Datuk Haris Molana - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 16:19 WIB
Bobby Nasution
Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Pemkot Medan)
Medan -

Bobby Nasution telah memasuki 100 hari kerja menjadi Wali Kota Medan. Pemko Medan memamerkan capaian Bobby dalam 100 hari menjabat.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Medan, Arrahman Pane, menjelaskan ada sejumlah gebrakan Bobby selama 100 hari menjabat. Arrahman menyebut ada lima bidang yang menjadi fokus Bobby.

"Terkait progres kerja Pak Wali Kota Medan dalam 100 hari ini, Pak Wali fokus terhadap lima program pokok kerja yaitu, kesehatan, kebersihan, heritage, infrastruktur dan pengendalian banjir," sebut Arrahman Pane dalam keterangannya, di Medan, Sabtu (5/6/2021).

Di bidang kesehatan, Arrahman menyebut Bobby telah memacu jajarannya hingga ngegas soal vaksinasi massa untuk mengatasi pandemi Corona. Dia menyebut vaksinasi sudah mencapai 41,66 persen dari target 547 ribu orang yang akan divaksin.

Dia juga memamerkan gerbrakan Bobby di bidang kebersihan. Salah satunya adalah penggunaan bio teknologi untuk mengolah sampah di Medan yang selama ini menjadi masalah.

"Kolaborasi Dinas Kebersihan dengan ahli sampah dari Singapura untuk memberdayakan sampah dengan metode bio teknologi," ujar Arrahman.

Menurut Arrahman, Bobby juga menyulap kawasan Kesawan menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Medan dalam masa 100 hari kerjanya. Bangunan ilegal di kawasan itu ditertibkan dan jalanan ditutup tiap malam untuk menjadi tempat nongkrong warga Medan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video: Saat Walkot Medan Bobby Dikalungi Ulos di Munas JBMI

[Gambas:Video 20detik]



Dia juga menyebut Bobby telah memacu jajaran Pemko Medan melakukan normalisasi drainase untuk mencegah banjir. Ada 281 Km drainase di Medan yang dinormalisasi sejak Bobby menjabat pada Februari 2021.

Di sisi birokrasi, Bobby disebut telah menggebrak dengan memecat kepala dinas hingga kepala lingkungan yang dianggap tidak becus menjalankan tugas. Bobby juga mengaktifkan lagi tim saber pungli Medan.

"Pencopotan beberapa pejabat Pemko Medan, mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Lurah hingga Kepala Lingkungan. Pengaktifkan kembali tim saber pungli," ujar Arrahman.

Untuk diketahui, Bobby Nasution, yang juga menantu Presiden Jokowi dilantik sebagai Wali Kota Medan pada 26 Februari 2021. Dia dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu di Medan.

(idh/idh)