Top 5 News

Indonesia Imbangi Thailand hingga Polemik Raffi-Nagita Ikon PON Papua

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 20:02 WIB
top5newsyamaha
Foto: detikcom
Jakarta -

Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2. Skuad Garuda akhirnya bisa meraih poin perdana setelah lima laga sebelumnya menelan kekalahan.

Sementara itu, pasangan selebriti Raffi Ahmad-Nagita Slavina yang ditunjuk jadi ikon PON Papua menuai kontroversi di publik. Penunjukan ini dinilai akan mendorong terjadinya cultural appropriation.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (4/6/2021).

1. Indonesia Vs Thailand Imbang

Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda akhirnya bisa pecah telur setelah lima laga sebelumnya menelan kekalahan.

Diketahui, Indonesia Vs Thailand berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Ini merupakan laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia.

Artikel Selengkapnya: Indonesia Imbangi Thailand 2-2

2. Polemik Raffi-Nagita Jadi Ikon PON Papua

Nama artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam sorotan publik setelah menjadi ikon PON XX Papua. Polemik ini sampai ke telinga komisi yang membidangi olahraga di DPR.

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menyebut kritik terkait ikon PON XX Papua di waktu yang pas. Artinya, panitia belum terlambat untuk melakukan koreksi karena waktu yang masih panjang.

Artikel Selengkapnya: DPR Minta Panitia Dengar Kritik Polemik Ikon PON Papua

3. Heboh Video Pemobil Cekcok Gegara Rotator

Dua orang pengendara mobil cekcok di jalan yang diduga dipicu masalah penggunaan rotator. Peristiwa itu viral di media sosial.

Dari rekaman yang beredar, pengemudi Daihatsu Terios B-2053-TOE meminta prioritas di jalan dengan menyalakan rotator, sehingga memicu kekesalan pengemudi Innova yang berada di depannya. Saat cekcok terjadi, sekilas terdengar pengemudi Innova menyalahkan penggunaan rotator dengan kendaraan pribadi.

Artikel Selengkapnya: Pemobil Cekcok Gegara Rotator

4. Penyelamatan Kapal Nelayan di Medan

Sebuah kapal nelayan nyaris tenggelam di Perairan Belawan, Medan, Sumatera Utara. Beruntung, para nelayan bisa diselamatkan oleh Kapal Negara (KN) Pulau Nipah-321 Bakamla RI yang saat itu sedang melintas.

Peristiwa yang dialami kapal yang membawa 4 nelayan ini terjadi saat hendak ke daratan sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (4/6/2021). Kapal tersebut berlayar dari Belawan dan telah melaut selama dua hari.

Artikel Selengkapnya: Detik-detik Penyelamatan Kapal Nelayan

5. Heboh Penampakan UFO

Bagian Departemen Pertahanan AS (Department of Defense/DOD) akan mempresentasikan laporan tentang informasi yang telah dikumpulkan oleh Pentagon mengenai benda terbang tak dikenal atau UFO (unidentified flying object) bulan ini. Laporan tersebut nantinya akan terbuka untuk publik.

"Laporan ini bisa jadi menunjukkan tentang kemungkinan keberadaan objek yang beroperasi dengan cara yang tidak dapat dijelaskan oleh teknologi yang kita miliki," ujar Avi Loeb, profesor sains di Universitas Harvard dan Direktur Institut Teori dan Komputasi di Pusat Astrofisika Harvard-Smithsonian dikutip dari Deutsche Welle (DW).

Artikel Selengkapnya: Militer AS akan Laporkan Bukti soal UFO

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)