Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam di Waterboom Grand Mall Maros

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 11:48 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi Tenggelam (Thinkstock)
Maros -

Seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun tewas tenggelam di dalam kolam waterboom di area Grand Mall Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebelum ditemukan tewas, korban sempat dinyatakan hilang sekitar lima jam lamanya.

"Korban tenggelam di kolam orang dewasa," ujar Kapolsek Mandai, Maros, AKP Ismail kepada detikcom, Rabu (2/6/2021).

Korban berinisial F tersebut diketahui datang ke Grand Waterboom di kawasan Grand Mall Maros bersama keluarganya, Senin (31/5). Selanjutnya korban diduga menyeberang dari kolam anak-anak ke kolam orang dewasa yang berjarak sekitar 60 meter.

"Dia menyeberang itu tidak dilihat sama orang tuanya," ungkap Ismail.

Lalu sekitar pukul 14.00 Wita, lanjut Ismail, orang tua korban baru menyadari anaknya tidak ada. Namun orang tua korban tidak langsung menyadari anaknya tenggelam.

"Nanti pesan makan baru cari anaknya di mana. Jadi tidak ada keluarganya yang lihat anak itu ke kolam orang dewasa," papar Ismail.

Karena tak menyadari korban tenggelam, keluarga korban awalnya hanya berinisiatif melakukan pencarian. Baru sekitar pukul 15.00 Wita, pihak keluarga melaporkan hal tersebut ke pihak pengelola.

"Dia lapor bukan tenggelam, dia lapor anaknya hilang karena dia tidak lihat anak ini ke kolam. Kalau tidak salah ditemukan jam 7 malam," katanya.

Ismail mengatakan korban tak segera ditemukan sebab keluarga korban benar-benar tak menyadari anaknya menyeberang ke kolam orang dewasa. Sementara saat itu tak ada orang di kolam orang dewasa.

Akibat insiden tersebut, polisi setempat melakukan turun tangan ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihak pengelola dan pihak keluarga juga telah dimintai keterangan.

Simak juga 'Tim SAR Temukan Jenazah Nelayan yang Hilang di Teluk Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(hmw/nvl)