Firli Bahuri Lantik Sekjen dan Deputi Pencegahan KPK Jadi PNS

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 14:09 WIB
Jakarta -

Ketua KPK Firli Bahuri melantik Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa serta Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan. Keduanya disumpah menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pelantikan digelar di aula Gedung Juang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (1/6/2021). Pengangkatan keduanya berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 87/PPA Tahun 2021 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan KPK. Sumpah jabatan diucapkan Firli, kemudian diikuti oleh keduanya.

Keduanya sudah mendapatkan nomor induk pegawai. Setelah disumpah, keduanya resmi menjadi PNS. Firli juga memberikan identitas dan seragam Kopri kepada keduanya.

1. Cahya Hardianto Harefa NIP 197005112021061001 Pembina Utama IV-E sebagai PNS, sebagai Sekjen KPK

2. Pahala Nainggolan NIP 196502162021061001 Pembina Utama IV-E sebagai PNS, Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK.

Setelah membaca sumpah, keduanya menandatangani sumpah PNS dan jabatan itu. Mereka juga menandatangani pakta integritas.

Firli Bahuri juga membacakan naskah pelantikan. Firli meyakinkan keduanya mampu mengemban tugas baru.

"Dengan memanjatkan puji syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, maka pada hari ini Selasa, 1 Juni 2021, saya dengan ini secara resmi melantik Cahya Hardianto Harefa selaku Sekjen KPK; kedua, Pahala Nainggolan selaku Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bersama kita. Amin," ucap Firli.

Selain itu, Firli juga mengambil sumpah jabatan beberapa deputi KPK. Mereka adalah Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, Plt Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana, dan Mochammad Hadiyana Deputi bidang Informasi dan Data KPK.

(zap/knv)