Minimalisir Efek Samping Vaksin Siapkan Tubuh Tetap Terhidrasi

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 17:36 WIB
le minerale
Foto: le minerale
Jakarta -

Le Minerale mendukung kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Gojek Indonesia secara drive thru di Monumen Perjuangan, Kota Bandung. Le Minerale memberikan air mineral gratis kepada seluruh peserta vaksinasi.

Layanan vaksinasi drive thru ini digelar mulai dari tanggal 27 Mei sampai 12 Juni 2021 dan telah tersedia bagi 10.000 orang. Jumlah tersebut terbagi menjadi 5.000 orang lansia dan 5.000 mitra pengemudi Gojek dengan kapasitas maksimal 850 vaksin setiap hari.

Marketing Manager Le Minerale, Febri Hutama menjelaskan layanan vaksinasi drive thru kerap dipadati dengan antrean yang panjang. Selain itu, setelah vaksinasi penerima vaksin pun diwajibkan untuk menunggu hasil observasi selama kurang lebih 30 menit. Hal ini kerap menyebabkan kondisi tubuh terkadang menjadi lelah dan mudah haus.

Dia mengatakan Le Minerale berkomitmen untuk mengajak masyarakat hidup yang lebih sehat. Oleh karena itu, Le Minerale turut mendukung program vaksinasi dengan membagikan air mineral berkualitas kepada para peserta vaksin.

Diungkapkannya, WHO dan Tim Riset Uji Klinis Vaksin COVID-19 juga turut menjelaskan bahwa tubuh yang bugar dan terhidrasi dengan baik menjadi syarat utama dalam menerima vaksin. Hal tersebut dapat membantu meminimalisir efek samping ringan dari vaksin.

"Antrean panjang saat drive Ttru vaksinasi berlangsung menyebabkan badan lelah dan sering haus. Pada kesempatan ini, Le Minerale berinisiatif untuk membagikan air mineral secara gratis kepada seluruh peserta vaksinasi sekaligus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui konsumsi air mineral berkualitas," ujar Febri dalam keterangan tertulis, Senin (31/5/2021).

"Berasal dari sumber pegunungan terpilih, Le Minerale mengandung mineral alami yang dikemas khusus untuk memastikan kualitasnya terjamin. Kami juga berharap kolaborasi Le Minerale bersama Gojek Indonesia dapat membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi ke seluruh warga Indonesia," tambah Febri.

Sebagai informasi, bagi warga lansia dan mitra pengemudi Gojek terdaftar dapat mengunjungi layanan vaksinasi drive thru pada Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Nantinya, sebanyak 250 orang yang tergabung dalam panitia dan tenaga kesehatan akan melayani proses vaksinasi drive thru setiap harinya.

(mul/ega)