Kapolri Akan Keluarkan Izin Liga 1 dalam Waktu Dekat

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 16:09 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 segera terbit. Izin itu akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat," kata Listyo Sigit saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (29/5/2021).

Listyo Sigit mengatakan pihaknya telah mendiskusikan seluruh persyaratan dan teknis kompetisi tersebut mengingat pandemi COVID-19 masih melanda. Dia meminta semua penyelenggara mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan.

"Ya, sudah kita diskusikan syarat teknis terkait masalah protokol kesehatan. Sehingga penyelenggaraan tetap ikuti aturan protokol kesehatan untuk mencegah laju pertumbuhan COVID-19," jelasnya.

PSSI Tunggu Pengumuman Polri

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah pasti mendapat izin. Tinggal menunggu pengumuman dari Polri saja.

Seharusnya izin dari Polri akan diumumkan paling lambat pada 27 Mei lalu. Tapi dua hari setelah tanggal yang dijanjikan, pengumuman Polri tak kunjung terealisasi.

Soal itu, Iriawan mengaku tak pusing. Ia pastikan izin penyelenggaraan kompetisi tinggal menunggu waktu yang tepat saja.

"'Kami ditagih Liga 1-nya Pak'. Izin sudah didapat. Tinggal diumumkan oleh Polri saja," kata Iriawan saat memberikan kata sambutan di Kongres Tahunan PSSI, di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

"Kami sekarang menunggu pengumuman resmi dari kepolisian, tetapi Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sekarang sedang di Papua," lanjut Iriawan.

Simak juga 'Sinyal dari Kapolri Bergulirnya Kembali Liga 1':

[Gambas:Video 20detik]




(eva/eva)