Tol Karawang Arah Cikampek Macet dari Km 41 hingga Km 49

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 12:21 WIB
Tol Jakarta Cikampek, Bekasi Barat, Kota Bekasi, terpantau macet pagi ini. Kemacetan mulai dari pintu tol Bekasi Barat hingga simpang susun Cikunir.
Ilustrasi kemacetan (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Cikampek macet akibat meningkatnya volume kendaraan. Kepadatan kendaraan sudah terjadi dari Km 41 sampai Km 49.

"Karawang Barat Km 41 - Km 49 arah Cikampek PADAT, kepadatan volume lalin di lajur pertemuan Jalur Atas," tulis akun Twitter Jasa Marga @PTJASAMARGA, Sabtu (29/5/2021) pukul 11.38 WIB.

Jasa Marga juga menginformasikan adanya kepadatan di Km 18 yang mengarah ke Cikampek. Kepadatan kendaraan akibat adanya kecelakaan truk kontainer di lajur 1 (kiri).

Dimintai konfirmasi terpisah, petugas call center Jasa Marga, Dwi, membenarkan adanya kepadatan lalu lintas di tol wilayah Karawang tersebut. Menurut dia, kemacetan di Tol Japek jalur bawah tersebut terputus-putus.

"Saat ini dari Karawang ke arah Cikampek ini masih ada kepadatan tepatnya menjelang Karawang Barat hingga keluar Karawang Barat, ini masih diinformasikan padat volume kendaraan keluar Karawang Barat," kata Dwi saat dihubungi pada pukul 11.30 WIB.

Selanjutnya, Kemacetan arus lalu lintas terjadi menjelang Km 49. Di titik ini, kemacetan disebabkan adanya pertemuan kendaraan yang turun dari Tol Layang MBZ dengan kendaraan di jalur bawah Tol Japek.

"Namun posisinya ini masih putus-putus, ya. Selepasnya menuju arah Karawang Timur lancar, padat kembali nanti di selepas Karawang Timur yang menuju tempat istirahat Km 57," ucapnya.

Sementara itu, dilihat lewat Google Maps, arus lalu lintas di titik tersebut terlihat macet. Kemacetan dalam Google Maps ditandai dengan warna merah.

Warna merah dalam Google Maps sudah terlihat mulai dari Km 42 Tol Japek. Namun warna merah itu terputus-putus dengan warna oranye, yang menandakan arus lalu lintas tidak terlalu macet.

Warna merah pekat yang mengindikasikan adanya kepadatan kendaraan yang berlebih terlihat di Km 47. Di titik itu memang terjadi pertemuan kendaraan yang turun dari Tol Layang MBZ dengan kendaraan di jalur bawah Tol Japek.

Simak juga 'Bikin Macet! Terminal Bayangan di Ciamis Ditertibkan Petugas':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/hri)