Gerindra Ungkap Kedekatan Prabowo-Megawati

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 08:15 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).
Foto: Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Dok. Istimewa).
Jakarta -

Partai Gerindra enggan menanggapi terkait perjanjian yang telah dan akan terjadi dengan Partai PDIP terkait Pilpres. Namun demikian, Gerindra memastikan Ketumnya Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan sahabat.

"Iya kita belum bicara soal pilpres pilpres lah, masih lama, soal perjanjian atau apapun itu belum sampai di situ, tapi satu hal yang pasti bahwa betul hubungan antara PDIP dan Gerindra, Pak Prabowo dan Bu Mega memang baik," kata Ketua Pelaksana Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Dasco mengatakan Prabowo dengan Megawati memang sudah sejak dahulu memiliki kedekatan. Menurutnya bukan hal yang aneh lantaran keduanya merupakan sahabat.

"Iya kedekatan kan memang dari dulu, dan bukan baru sekarang dan bukan hal yang aneh lah, namanya dua pemimpin, dua sahabat ya, kan namanya dekat," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman yang menyebut komunikasi dengan PDIP dan partai lainnya hingga kini berjalan dengan baik. Dia menyebut seluruh partai saling bersinergi dan saling memahami.

"Komunikasi kami dengan PDIP dan partai-partai lainnya berjalan dengan sangat baik, prinsipnya kami saling menghormati dan bersinergi dengan semua partai dalam kerja-kerja kebangsaan," ujarnya.

Dia juga mengaku Gerindra tidak berandai-andai terkait apa yang akan terjadi pada 2024. Menurutnya persoalan capres dan cawapres akan terlihat pada saat-saat terakhir.

"Kami tidak mau berandai-andai soal peta politik 2024, kalau mengacu pada pemilu-pemilu sebelumnya komunikasi intensif soal penentuan capres-cawapres baru bisa terlaksana saat-saat injury time," imbuhnya.

Seperti diketahui, peluang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 diusung PDIP kembali terbuka. Peluang ini terbuka usai Ganjar berpolemik dengan partainya soal posisi capres 2024. Ganjar disebut sedang menyiapkan pasukan medsos dan disindir oleh Puan Maharani.

Gerindra mengaku menjaga hubungan baik dengan sang ketum partai berlambang banteng itu. Salah satu indikatornya adalah hubungan baik Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Hubungan kita yang baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega, saya kira semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai Menhan dan sampai sekarang hubungan itu baik, tidak ada masalah dan itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDI. Tapi pembicaraan tentang itu belum sampai pada hal-hal yang detail," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2021).

Simak video 'Gerindra Minta Perjanjian Batu Tulis Tak Perlu Ungkit Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/zak)